SOLOPOS.COM - Tim gabungan Badan SAR Nasional Pos SAR Trenggalek, Jawa Timur saat mencari keberadaan korban di Trenggalek, Jumat (23/9/2022). FOTO ANTARA/HO-FW

Solopos.com, TRENGGALEK — Seorang nelayan berinisial KY dilaporkan hilang saat melaut di pantai Trenggalek, Jawa Timur. Nelayan berusia 50 tahun itu dilaporkan menghilang sejak Rabu (21/9/2022).

Tim gabungan dari Basarnas Pos SAR Trenggalek, TNI, dan Polairud hingga Jumat (23/9/2022) masih terus mencari nelayan tersebut. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda KY ditemukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, mengatakan fokus pencarian saat ini di sekitar area tempat ditemukannya perahu korban atau titik diduga korban hilang. Jika melihat arus air yang cenderung ke timur, fokus pencariannya dipusatkan ke arah tersebut dengan jarak sekitar 10-16 kilometer dari titik diduga korban hilang.

“Perahu korban ditemukan berjarak sekitar delapan kilometer dari bibir Pantai Prigi,” kata dia.

Baca Juga: Petugas PLN Gadungan Bobol Rumah Warga di Ponorogo, Begini Modusnya

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza, mengatakan pencarian korban sering terkendala cuaca buruk.

Selain itu, di wilayah tersebut cenderung hujan dengan ketinggian ombak sekitar 2 sampai 5 meter dan ditambah arus deras mengarah ke timur.

“Hambatannya memang cuaca di laut,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya