Seorang Lansia di Grobogan Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

Seorang pria lansia ditemukan meninggal di pinggir sungai di Dusun Buduran, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan.

 Polisi sedang melakukan olah tempat kejadian penemuan mayat pria lansia di tepu sungai di Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Sabtu (13/8/2022). (Istimewa-Polres Grobogan)

SOLOPOS.COM - Polisi sedang melakukan olah tempat kejadian penemuan mayat pria lansia di tepu sungai di Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Sabtu (13/8/2022). (Istimewa-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Warga Dusun Buduran, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan dikejutkan dengan ditemukannya mayat seorang pria lanjut usia atau lansia tergeletak di pinggir sungai di dusun setempat, Sabtu (13/8/2022).

Informasi yang diperoleh Solopos, menyebutkan penemuan mayat yang diperkirakan sudah meninggal lebih dari 24 jam kali pertama oleh Pariyem, 50 tahun, warga Dusun Angkatan, Desa Mojorebo.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Saat itu saksi Pariyem hendak ke sawah dengan melewati tegalan, namun saat sampai di pinggi sungai melihat ada seorang pria lansia tergeletak.

Temuan itu kemudian disampaikan ke warga lainnya yakni Suparno, 58 tahun, yang kemudian menyampaikan ke warga lainnya dan ke Kepala Dusun Angkatan, Budi Kuntoro, 40 tahun.

Mendapat informasi mengenaipenemuan mayat tersebut, Kadus Budi Kuntoro segera meneruskan ke Polsek Wirosari. Anggota Polsek Wirosari bersama tim Inafis Polres Grobogan langsung mendatangi lokasi.

Baca juga: Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

Di lokasi penemuan mayat, Perangkat desa bersama anggota Polsek Wirosari dan tim Inafis Polres Grobogan memeriksa sosok pria lansia yang ternyata sudah meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jenazah tersebut atas nama Sumarno, 69 tahun warga Dusun Buduran, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari. Jenazah kemudian dibawa pulang ke rumahnya.

Anggota Polsek Wirosari bersama tim Inafis Polres grobogan serta petugas medis dari Puskesmas Wirosari 2 kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Sumarno.

Menurut Kapolsek Wirosari, AKP Wibowo, dari hasil pemeriksaan ditemukan luka bekas gigitan semut di bagian mata, lecet pada kaki dan paha. Juga sudah ada ulat kecil pada mulut dan hidung.

Baca juga: Blora Sepakat Perangi Hama Tikus Tanpa Jebakan Listrik

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, korban meninggal dunia sudah lebih dari 24 jam dan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau penganiayaan,” jelas AKP Wibowo.

Sementara berdasarkan keterangan dari keluarganya, Sumarni sebelum meninggal sedang melaksanakan puasa Muharam. Namun dua hari sebelum ditemukan meninggal sering buang air besar.

Diduga karena tubuh korban tidak fit sehingga korban lemas dan terjatuh dipinggir sungai pada saat korban selesai buang air besar . Menurut Kapolsek Wirosari, pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah.

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Lewat lagunya berjudul Kanjuruhan, Iwan Fals menunjukkan konsistensinya sebagai musisi yang menyuarakan kegelisahan hati masyarakat di balik Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 130 orang. Kritik sosial tercermin dari setiap lirik lagunya yang terasa getir dan menyayat hati.

      Berita Terkini

      Ini Jadwal dan Daftar Agenda Wisata di Jateng pada Oktober 2022

      Berikut daftar dan jadwal agenda atau event wisata yang berlangsung di seluruh Jawa Tengah atau Jateng sepanjang Oktober 2022.

      Pemuda Pancasila Jateng Dukung Anies Capres

      Organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan yang baru saja diumumkan sebagai capres 2024 oleh Nasdem.

      19 Pelaku Curanmor di Demak Diringkus, Ada Pasutri Juga

      Sebanyak 19 pelaku atau tersangka curanmor di Kabupaten Demak diringkus dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022, di mana dua di antaranya pasutri.

      HUT TNI, Pangdam Diponegoro Minta Prajurit Jaga Kepercayaan Masyarakat

      HUT ke-77 TNI, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Widi Prasetijono, meminta prajurit Kodam IV Diponegoro menjaga kepercayaan masyarakat yang tinggi.

      16 Budaya asal Jateng Jadi Warisan Budaya Tak Benda Nasional, Ini Daftarnya

      Sebanyak 16 budaya asal Jawa Tengah atau Jateng baru saja ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) nasional.

      KPU: Data Pemilih Baru di Jateng Capai 2 Juta Lebih

      KPU Jateng melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024 di mana ditemukan 2,4 juta pemilih baru di Jateng hingga September 2022.

      38 Gempa Darat Guncang Jateng pada 2022

      BMKG Stasiun Geofisika (Stageof) Banjarnegara menyebut ada sekitar 38 gempa darat yang terjadi di Jateng sepanjang 2022.

      Ketua Nasdem Kota Semarang: Kader Keluar Sebelum Anies Diumumkan Capres

      Ketua DPD Nasdem Kota Semarang membantah jika kader yang keluar atau mengundurkan diri karena keputusan menunjuk Anies Baswedan sebagai capres 2024.

      Makanan Khas Temanggung Ndas Borok, Kerap Dikaitkan Mitos di Gunung Sumbing

      Salah satu kuliner atau makanan khas daerah Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), yang sudah cukup melegenda adalah Ndas Borok.

      Tak Cuma Jogokariyan Jogja, Peci Blangkon Batik Juga Ada di Tengaran Semarang

      Perajin peci di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, membuat peci berbentuk blangkon dengan motif batik.

      Curhatan Kader Nasdem Semarang yang Mundur karena Anies Capres

      Sejumlah kader Nasdem di Kota Semarang menyatakan mundur dari partai menyusul keputusan partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

      Pemerintah Salatiga Segera Keluarkan Larangan Pemakaian Kantong Plastik

      Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga akan segera mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik di toko retail modern.

      2 Pekan Berlalu, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Brebes

      Setelah dua pekan pasca-peristiwa kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, polisi masih belum menetapkan tersangka atau pelaku yang menyebabkan peristiwa itu terjadi.

      Anies Jadi Capres, 2 Petinggi Nasdem Semarang Mundur

      Keputusan Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tidak disambut positif sejumlah kader di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

      Gulat Pathol, Permainan Tradisional Khas Rembang yang Masih Lestari

      Gulat Pathol merupakan permainan gulat tradisional khas masyarakat Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng).