Seorang Guru SMP di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang guru SMP di Kota Madiun terpapar Covid-19. Saat ini seluruh kontak erat pasien tersebut telah menjalani isolasi mandiri.

Guru SMP Madiun yang terpapar Covid-19 itu seorang perempuan berinisial TJ. Guru berusia 54 tahun itu merupakan warga Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi, membenarkan adanya seorang guru di SMPN 4 yang terpapar Covid-19. Dia menuturkan guru yang terpapar ini telah menjalani isolasi. “Benar, ada seorang guru dari Wungu, Kabupaten Madiun. Yang bersangkutan sudah menjalani isolasi dan tidak masuk mengajar,” kata dia, Kamis (29/10/2020).

Kabupaten Wonogiri Kembali ke Zona Oranye, Bagaimana Nasib Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka?

Maidi menyampaikan tim medis sudah bergerak cepat untuk melakukan tracing terhadap siapa saja kontak eratnya. Seluruh kontak eratnya di sekolahan harus menjalani rapid test.

Terkait rencana pembelajaran tatap muka di tingkat SD dan SMP, kata dia, seluruh guru dan murid akan menjalani rapid test. Ini supaya untuk memastikan guru dan murid yang mengikuti pembelajaran tatap muka semuanya sehat.

“Uji coba pembelajaran tatap muka kan bulan depan. Sebelumnya, akan di-rapid test semuanya,” ujar Maidi.

Tambahan Pasien Covid-19

Pada Kamis ini, ada penambahan satu pasien Covid-19 di Kota Madiun. Warga Kota Madiun yang terpapar itu seorang pria berinisial AU dari Keluarahan Pandean, Kecamatan Taman.

Pria berusia 46 tahun itu memiliki riwayat melakukan tugas kedinasan sejak akhir bulan lalu di Mojokerto selama satu bulan. Pada pertengahan bulan ini, pasien mengeluh sakit, mual, dan sesak napas. Kemudian melakukan pemeriksaan di klinik setempat.

Gibran Gagas Solo CreatifHub Untuk Berdayakan Anak Muda, Begini Programnya

Setelah selesai bertugas, pasien ini menjalani rapid test dan ternyata hasilnya reaktif. Kemudian menjalani uji swab di salah satu rumah sakit di Kediri dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan satu pasien Covid-19 itu, total kasus di Kota Madiun sebanyak 154 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 141 orang dan lima pasien menjalani isolasi. Sedangkan delapan orang lainnya meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom