Kategori: Sukoharjo

Seorang Guru Asal Laweyan Solo Tewas Tertabrak KA Argo Wilis


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Sukoharjo memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor bernama Solikhah, 37, warga Tegalsari, Bumi, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, tewas tertabrak kereta api Argo Wilis. Peristiwa nahas ini terjadi di perbatasan Desa Mayang, Kecamatan Gatak dan Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo pada Jumat (13/11/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula saat Solikhah yang diketahui berprofesi guru ini mengendarai sepeda motor Yamaha Mio AD 2959 M melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Korban melintas dari arah timur ke arah barat sekitar pukul 10.45 WIB.

Rombongan DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 Orang Meninggal

Namun tiba-tiba KA Argo Wilis melintas dari arah Solo menuju Yogyakarta dengan kecepatan tinggi. Masinis kereta beberapa kali membunyikan klakson. Tapi korban mengabaikan dan tetap nekat melintas hingga akhirnya tertabrak kereta tersebut.

"Korban ini sempat berjalan pelan saat melintasi rel kereta api. Tapi karena kecepatan kereta api sangat tinggi, korban akhirnya tertabrak," kata salah satu warga, Kelvin.

1 Nakes Puskesmas Colomadu Karanganyar Positif Covid-19 Diduga Tertular dari Keluarga

Korban dan motornya terpental sejauh 20 meter dari lokasi kejadian. Korban langsung meninggal dunia seketika. Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

Share
Dipublikasikan oleh
Kaled Hasby Ashshidiqy