SOLOPOS.COM - Anggota Marinir meninggal akibat luka tembak saat kontak dengan KKB di Dekai, Senin (21/8/2023). ANTARA/Dokumen Pribadi

Solopos.com, YAKUHIMO — Pratu Agung Pramudi Laksono, 27, anggota Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir TNI-AL, Senin (21/8/2023) gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dilansir Antara, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada ANTARA di Jayapura, menjelaskan dari laporan yang diterima dari Kapolres Yahukimo terungkap KKB, Senin sekitar pukul 11.25 WIT melakukan penyerangan terhadap pos Marinir di KM 06.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyerangan terhadap pos Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir yang berlokasi di kampung baru jalan Statistik, Distrik Dekai.

“Korban dilaporkan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Dekai, ” kata Fakhiri seraya menambahkan, saat ini penyidik Polres Yahukimo sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya kelompok mana.

Saat ini aparat keamanan di Dekai masih bersiaga guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, ujar Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri.

Jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono kemudian disemayamkan di Aula Koramil Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo kepada Antara, Senin petang mengatakan, jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono saat ini sudah disemayamkan dan dijadwalkan Selasa (22/8/2023) dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya dibawa ke Jakarta.

Korban tertembak di kepala bagian belakang itu meninggal dalam perjalanan saat dievakuasi ke RSUD Dekai.

Diduga penyebab kontak tembak karena KKB Kodap XVI Yahukimo tidak senang dengan adanya pembangunan pos Satgas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Yahukimo.

“Saat ini anggota TNI-Polri bersiaga guna mengantisipasi terjadinya kasus penembakan yang dilakukan KKB, ” kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya