SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan tehadap anak (liputan6.com)

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban anak dibawah umur kembali mencoreng wajah DIY

Harianjogja.com, SLEMAN– Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban anak dibawah umur kembali mencoreng wajah DIY. Korban kekerasan itu menimpa bocah berinisial FR, 5, warga Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FR mengalami banyak luka di beberapa bagian tubuhnya. Tidak hanya di bagian wajah dan seputar kedua matanya yang lebam-lebam, pada bagian tangannya juga terlihat bekas luka bekas digigitan orang dewasa. Bahkan, akibat tindak kekerasan yang dialaminya, siswi yang duduk di TK itu diduga mengalami gegar otak.

Untuk proses penyembuhan luka fisik dan trauma yang dialami korban saat ini sedang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Sleman.  Pihak kepolisian sampai saat ini masih merahasiakan identitas korban demi kepentingan penyidikan.

Dari informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kasus kekerasan ini terungkap saat korban didapati dalam kondisi memar-memar di wajahnya. Luka-luka itu diketahui oleh sejumlah orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah TK itu.

Saat ditanya, korban mengaku jika luka-luka itu akibat digigit serangga. Karena curiga, komite sekolah korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Kejadiannya sekitar dua minggu lalu, ” kata Kuasa Hukum Komite Sekolah korban, Widi Arie Sulistyo.

Dia menjelaskan, komite sekolah awalnya tidak percaya dengan alasan yang diberikan oleh korban. Setelah melaporkan peristiwa tersebut, sekolah membawa korban ke rumah sakit.

“Selain luka memar dan gegar otak ringan korban juga mengalami trauma.  Dia tidak ingin kembali lagi ke rumahnya, ” jelasnya.

Pjs Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda DIY AKBP Hari Triyana mengakui jika menerima laporan kasus tersebut. Dijelaskan oleh Hari, korban selama ini tinggal bersama orang tua angkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya