SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ada pemandangan menggelitik saat Real Madrid dikuliti Atletico Madrid dengan skor telak 7-3 di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. Di tengah suramnya raut muka penggawa Madrid, ada satu pemain mereka yang menunjukkan ekspresi bertolak belakang saat tim mengalami kesusahan.

Ya, Gareth Bale justru semringah ketika Madrid mencatat salah satu kekalahan terburuk dari rival sekota sepanjang sejarah. Pemain yang diisukan segera hengkang dari Santiago Bernabeu itu tampak tersenyum dan tertawa di bangku cadangan ketika pertandingan tengah berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspresi tersebut tertangkap kamera fotografer USA Today Sports, Brad Penner. Saat itu, Madrid tengah tertinggal lima gol tanpa balas di babak pertama berkat aksi Diego Costa (3 gol), Joao Felix dan Angel Correa yang maisng-masing mengemas satu gol.

Entah hal lucu apa yang membuat pemain Timnas Wales itu bisa tersenyum lepas di tengah derita timnya. Spekulasi pun muncul, salah satunya mengartikan ekspresi Bale sebagai sindiran atas kegagalan Zinedine Zidane mengangkat performa klub. Hubungan keduanya memang kian meruncing selepas sang pelatih mengusir secara halus eks pemain Tottenham Hotspur itu dari Santiago Bernabeu.

Bale sendiri baru dimainkan Madrid menggantikan Marcelo pada menit ke-61 atau setelah kedudukan 7-1 untuk Atletico. Masuknya Bale tampak tak mampu memberikan pengaruh besar bagi Los Blancos. Winger 30 tahun tersebut seperti sudah tak lagi fokus pada pertandingan. Dilansir The Guardian, Sabtu (27/7/2019), agen Bale, Jonathan Barnett, disebut telah menyepakati kepindahan kliannya ke klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning.

Suning dikabarkan menawarkan gaji sebesar satu juta poundsterling atau setara Rp17 miliar per pekan. Bayaran tersebut mendekati nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona sebesar 1,7 juta poundsterling per pekan. Madrid sendiri disebut belum sepakat melepas pemainnya itu karena Suning hanya menawarkan bayaran sebesar 22 juta euro (Rp343 miliar), seperti dilansir AS. Namun, Los Blancos bisa saja melunak karena Zidane sudah tak menginginkan pemain berjuluk Penyihir dari Wales itu.

Sky Sports melaporkan, representatif Bale saat ini sudah berada di Tiongkok untuk membahas transfer. Jiangsu Suning diyakini percaya diri bisa meyakinkan Bale untuk bergabung sebelum jendela transfer sepak bola Tiongkok ditutup, 31 Juli. Suning dikabarkan menawarkan kontrak tiga tahun bagi pemain dengan tendangan geledek itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya