SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sentuhan dari pasangan pasti terasa menyenangkan. Namun, tidak banyak yang benar-benar tahu manfaat besar dari sentuhan sayang itu.

Dalam sebuah survei online terhadap pria dan perempuan berusia 20-40 tahun, ditanyakan bagian tubuh apa yang paling ingin disentuh oleh pasangan. Rata-rata jawabannya sama, yaitu ingin disentuh di bagian punggung, leher, dan paha untuk perempuan dan bagian punggung, leher, dan kepala pada laki-laki.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sentuhan sayang dalam hubungan adalah bagian dari interaksi yang mendukung kesehatan fisik dan mental. Menurut catatan Lifehack.org, telah banyak studi yang membuktikan manusia membutuhkan sentuhan. Khususnya ketika anak-anak, mereka membutuhkan sentuhan sayang sama seperti kebutuhan akan air atau makanan.

Pelukan dari teman, sentuhan ibu pada anak, ataupun kontak fisik yang sangat intim pada pasangan akan mengaktifkan sensor sentuhan pada diri manusia. Inilah yang menyebabkan sentuhan akan membentuk ikatan personal pada diri kita dan orang lain.

Persoalannya, kini sentuhan bukan lagi menjadi kebutuhan di berbagai kalangan. Interaksi online mengaburkan kebutuhan manusia akan sentuhan. Padahal sentuhan sayang khususnya pada pasangan akan mewakili kasih sayang dan dukungan  yang diperlukan setiap orang. Bahkan dianggap kebih penting ketimbang kontak fisik pada bagian intim.

Dalam hubungan dengan pasangan, sentuhan dapat disertai dengan tatapan mesra yang menghanyutkan pasangan. Apabila kebiasaan ini dipertahankan, hubungan akan terasa semakin hangat dan erat. Kehangatan hubungan akan membawa pada saling percaya dan penerimaan yang utuh.

Sentuhan yang dimaksud tidak harus berkaitan dengan area intim. Anda bisa saja memberikan pelukan hangat, membelai wajah, mengusap punggung, atau bermanja di paha pasangan.

Kebiasaan ini dijamin akan membuat hubungan Anda jauh dari pertengkaran. Ketika pertengkaran terjadi, sentuhan bisa meredakannya lebih cepat ketimbang tidak memberi sentuhan sama sekali.

Sentuhan sayang juga sangat bermanfaat bagi Anda yang sangat sibuk dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dengan gestur yang simpel seperti memeluk atau mengelus punggung, hubungan Anda bisa diselematkan dari arus dunia dan kesibukan yang cepat.

Bagi beberapa pasangan, sentuhan sayang menjadi kebiasaan yang natural. Namun, bagi sebagian lagi mereka perlu berupaya dan berjuang. Tetapi, intinya, di posisi mana pun Anda berada, jangan lewatkan manfaat sentuhan sayang dengan orang-orang yang tersayang.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya