SOLOPOS.COM - Apel siaga petugas Sensus Ekonomi (SE) DIY umat (18/3/2016). (Yudho Priyambodo/JIBI/Harian Jogja)

Sensus Ekonomi 2016 akan dilaksanakan di Gunungkidul, warga diharapkan memberi data secara akurat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Sensus Ekonomi 2016 yang akan dilaksanakan 6 minggu lagi atau tepatnya pada 1-31 Mei mendatang diharapkan dapat menyajikan data sensus yang akurat dari seluruh pelaku usaha di Gunungkidul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Gunungkidul Sumarwiyanto, mengungkapkan pihaknya akan melaksanakan agenda Sensus Ekonomi 2016 secara maksimal. Ia berharap seluruh responden dalam hal ini pelaku usaha dapat memberikan jawaban yang sesuai dengan kenyataan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami harapkan nantinya responden dapat memberikan data yang akurat kepada petugas sensus tanpa menutupi kebenaran,” katanya saat ditemui Harianjogja.com usai Apel Sensus Ekonomi yang digelar di Bangsal Sewoko Projo, Jumat (18/3/2016).

Menurutnya, data yang disampaikan responden harus akurat sebab akan berpengaruh besar pada catatan ekonomi daerah. Dengan keakuratan data tersebut dapat terlihat potret ekonomi di Gunungkidul, sehingga perencanaan pembangunan pun dapat berjalan dengan baik.

Dalam pelaksanaan sensus ekonomi 2016 pada 1 Mei mendatang, pihaknya menerjunkan 564 petugas sensus ekonomi di 18 kecamatan di kabupaten Gunungkidul. Petugas sensus tersebut akan menyasar pada seluruh pelaku usaha non pertanian, terlebih pada usaha yang telah berbadan hukum.

Sebelumnya, BPS juga memberikan pelatihan selama 3 hari kepada petugas sensus. Ia berharap petugas sensus dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya