SOLOPOS.COM - Pohon Baobab (wg3too.net)

Pohon Baobab (wg3too.net)

ANTANANARIVO—Alam dan segala keunikannya merupakan anugerah luar biasa. Manusia bisa memanfaatkan dan menikmati keindahannya meski kerap melupakan tanggung jawab menjaganya. Salah satu pemandangan alam luar biasa dapat dilihat di Madagaskar di Afrika. Warga lokal yang hidup harmonis dengan lingkungannya menjadi salah satu keindahan di pulau yang dijuluki surga plasma nutfah dunia itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Daily Mail, sejumlah pemandangan menarik di Madagaskar terekam jepretan kamera seorang fotografer, Paolo Torchio, 51. Ia menghabiskan waktu lebih dari sebulan untuk menjelajahi sisi barat Madagaskar. Ia pun menemukan aneka koleksi tanaman dan satwa menarik di pulau tersebut.

Beberapa di antaranya adalah pohon Baobab yang cukup terkenal, hutan batu Tsingi serta kawanan lemur yang bergerombol mencari makan. Di Madagaskar sedikitnya terdapat 70 jenis lemur. Mereka tinggal di sejumlah tempat termasuk di labirin pegunungnan setinggi 300 kaki.

Paolo Torchio telah hidup di Afrika selama 22 tahun. Ia mengaku tertantang untuk mencari pengalaman baru, menemukan satwa baru dan merasakan pengalaman tinggal dekat dengan alam.

Sejumlah peneliti memperkirakan di Madagaskar masih terdapat warisan zaman 120 juta tahun silam. Pulau itu baru dihuni orang sekitar 2.000 tahun silam. Salah satu studi pernah menyebutkan, nenek moyang orang Madagaskar adalah para wanita Indonesia yang terdampar di Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya