SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kali Pepe menjadi destinasi wisata air baru di Kota Solo. Wajah Kali Pepe yang semula hitam dan kumuh disulap menjadi sangat indah. Keindahan Kali Pepe semakin meningkat dengan pemasangan lampion khas Imlek dan dioperasikannya perahu khusus.

Diberitakan Solopos.com, Selasa (29/1/2019), wisata perahu khas perayaan Imlek 2570 (2019 M) di Kali Pepe selatan Pasar Gede Solo mulai diaktifkan. Perahu wisata sudah melayani para pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di bawah cahaya lampion guna menandai dimulainya Grebeg Sudiro.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Perahu wisata sudah menjadi ikon yang tidak pernah ketinggalan dalam setiap penyelenggaraan Grebeg Sudiro. Perahu itu mengajak pengunjung menyusuri Kali Pepe sembari menikmati indahnya lampion yang dipasang di sepanjang aliran sungai. Tak ayal, banyak yang mengabadikan momen sekali setahun tersebut dengan berfoto di atas perahu bersama cahaya remang lampion di malam hari.

Keindahan Kali Pepe tersebut menyedot perhatian masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Sejumlah orang rela mengantre demi merasakan sensasi menyusuri Kali Pepe dengan perahu layaknya gondola di Venezia, Italia.

Warganet yang melihat foto keindahan Kali Pepe tersebut sanjungan kepada panitia Grebeg Sudiro. Netizen juga menyampaikan antusiasme melalui kolom komentar foto keindahan pemandangan Kali Pepe yang diunggah akun Instagram @agendasolo, Rabu (30/1/2019).

So sweet ini kalau malam-malam naik beginian,” komentar @dyahnuraini67.

“Apakah bakal dibuat seperti di Venezia, Italia? Pasti indah sekali,” sambung @elang_pam.

“Berasa kayak di Korea dan Jepang, indah sekali,” imbuh @ophieshouta.

Meski demikian, sejumlah netizen lainnya mengeluhkan lamanya mengantre untuk menaiki perahu di Kali Pepe. Ada pula beberapa keluhan lain yang membuat warganet kurang nyaman. “Perauhnya kurang gede,” keluh Lee Dong Hae Hae.

“Terlalu lama antrenya,” imbuh Sutanto Sutho.

Panitia Grebeg Sudiro menambah becak air berbentuk naga dan bebek untuk melengkapi wisata Kali Pepe. Total, terdapat dua perahu dan dua becak air bisa digunakan pengunjung utuk menyusuri Kali Pepe sembari menikmati lampion Imlek.

Ketua Panitia Grebeg Sudiro Angga Indrawan mengatakan bahwa perahu wisata akan terus dipertahankan di setiap gelaran Grebeg Sudiro. Menurutnya, wisata menyusuri Kali Pepe memiliki potensi besar di masa depan.

Ke depannya, apabila masyarakat memiliki animo besar terhadap perahu wisata, tidak menutup kemungkinan wisata tersebut akan terus dioperasikan meskipun perayaan imlek dan Grebeg Sudiro sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya