SOLOPOS.COM - Foto kenangan Jane Shalimar dengan almarhumah ibunya (Instagram @jshaz26)

Sensasi dari artis Jane Shalimar yang diceramahi netizen gara-gara mengunggah fotonya yang tak berhijab.

Solopos.com, SOLO – Artis Jane Shalimar mendadak kembali menjadi sasaran komentar pedas warganet. Berbagai komentar nyinyir itu tumpah ruah seusai dia mengunggah foto lawasnya yang tak mengenakan hijab di laman Instagram pribadinya, @jshaz26, Jumat (24/11/2017).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Foto itu memperlihatkan kebersamaan Jane Shalimar dengan mendiang ibundanya. Dalam foto itu, Jane memang tak mengenakan hijab. Rambut panjangnya dikuncir seperti ekor kuda. “Mendoakan mama di hari kepergiannya. Kerinduan akanmu takkan pernah sirna. Mamaku yang tercantik dunia akhirat. Malaikat pelindungku. Aku kangen mama. Kangen banget,” ungkap Jane.

Ekspedisi Mudik 2024
Foto kenangan Jane Shalimar dengan almarhumah ibunya (Instagram @jshaz26)

Foto kenangan Jane Shalimar dengan almarhumah ibunya (Instagram @jshaz26)

Sayangnya, foto kenangan Jane dengan sang bunda malah menuai cibiran warganet. Mereka tampak tidak suka melihat Jane mengunggah foto penampilan masa lalunya yang belum berhijab. Mereka menilai hal itu sama saja dengan mengumbar aurat.

“Jilbabnya enggak dipakai mbak?” tanya @cinta_kabut_senja.

“Mending enggak perlu dipajang. Cukup dikenang, dilihat di hp,” saran @fenirasyid.

Seolah tak terima dengan komentar negatif warganet, Jane menjelaskan jika dia telah mengedit foto tersebut. “Mungkin blur muka saya kurang jelas ya. Itu sudah sengaja di-buremin padahal,” terang Jane. Jawaban itu kembali mendapat tanggapan netizen. Mereka menyarankan agar Jane menutupi bagian rambutnya dengan stiker.

“Kalau begitu ditutupi stiker saja rambutmu. Biar enggak pada nyinyir,” sambung @honeysuhandi.

“Ditutup stiker aja kak rambutnya. Diedit sedikit biar pada enggak ramai. Nanti lama-lama juga pasti kakak akan malu upload foto yang rambutnya masih kelihatan. Dulu aku juga gitu. Masih mau upload yang enggak pakai jilbab. Sekarang malu bahkan enggak ingin orang ingat bagaimana aku tanpa jilbab,” saran @ziyabaihaqi.

Berbagai komentar netizen itu membuat Jane merasa bingung. Dia tidak mengerti mengapa banyak orang yang mempermasalahkan foto itu. Padahal, dia mengunggah foto itu hanya untuk mengenang mendiang ibunya.

“Saya manusia yang masih terus belajar memperbaiki diri. Saat kerinduan saya terhadap almarhumah ibu saya memuncak, hanya foto-foto kenangan bersama beliaulah yang bisa meredam sedikit kesedihan itu. Saya berhijrah saat mama sudah mulai sakit. Dan itu adalah janji saya kepada beliau. 90 persen foto kenangan saya bersama beliau pada saat belum berhijrah. Lalu, kalau saya mau mengenang kebersamaan dan waktu-waktu yang indah bersama beliau dengan memajang foto bersama beliau jadi masalah hanya karena belum berhijab?” tutur Jane kesal lewat unggahan story.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya