SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram)

Sensasi artis Zaskia Gotik berbuntut panjang. Aktivis Bengkulu bahkan akan mensomasi Zaskia.

Solopos.com, SOLO – Guyonannya saat mengisi acara Dahsyat RCTI, Selasa (15/3/2016), membuat pendangdut Zaskia Shinta (Zaskia Gotik) mendapat masalah. Ia dinilai telah menghina negara Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permintaan maaf Zaskia Gotik yang secara langsung ia ungkapkan saat membintangi acara yang sama, Rabu (16/3/2016), rupanya belum menyelesaikan masalah. Bahkan ia akan disomasi oleh kalangan aktivis kepemudaan di Bengkulu.

Salah satu kecaman dilontarkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali. Ia menyatakan ulah pedangdut yang dikenal dengan goyang itik itu sangat keterlaluan dan masuk dalam ranah penghinaan terhadap lambang negara.

“Sudah di luar batas. Dia melakukan itu dengan kesadaran. Kami akan layangkan somasi,” ujar Tantawi di Bengkulu, Rabu (16/3/2016).

Ungkapan Zaskia yang menyatakan proklamasi dikumandangkan setelah azan subuh, mungkin masih bisa diterima secara logika. Namun, saat dia menyatakan proklamasi dilakukan 32 Agustus, Zaskia dinilai mempermainkan tanggal kemerdekaan RI.

Terparah, ketika dia menyatakan bahwa lambang sila kelima pancasila adalah bebek nungging. Menurut Tantawi, pernyataan itu jelas sangat menghina.

“Kita akan pertanyakan apakah dia itu pernah sekolah atau tidak. Jika pernah dia sekolah di mana, apakah tidak diajarkan oleh gurunya soal Pancasila. Konyol sekali ungkapan dia itu,” lanjut Tantawi seperti dilansir Liputan6.com.

Wakil Ketua KNPI Provinsi Bengkulu Romi Sugara juga mengecam ulah Zaskia Gotik. Menurut dia, meski dilontarkan dalam salah satu program hiburan, tetap saja dianggap konyol.

“Sangat tidak layak dipertontonkan. Negara harus bertindak. Jangan diam saja. Ini berbahaya bagi sebuah negara,” ucap Romi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya