SOLOPOS.COM - Ungkapan Rina Nose soal orang bodoh (Instagram @rinanose16)

Artis Rina Nose membuat sensasi seusai menyebut orang bodoh menakutkan yang dianggap menyindir netizen.

Solopos.com, SOLO – Maraknya ujaran kebencian yang dilontarkan netizen di media sosial membuat presenter kondang, Rina Nose, prihatin. Sebagai artis, Rina tentu sudah terbiasa menerima berbagai komentar dari netizen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi, Rina mendadak membuat netizen heboh dengan dua unggahan teranyar di Instagram-nya, @rinanose16. Foto yang diunggah, Selasa (12/9/2017), itu sebenarnya sangat sederhana. Foto itu memperlihatkan ekspresi konyol di wajah Rina. Tapi, caption yang ditulisnya seolah menyentil netizen yang kerap memberikan komentar miring.

“Selalu saja ada komentar bodoh dalam setiap posting-an. Orang bodoh lebih menakutkan daripada seekor ular kobra,” tulis Rina pada keterangan foto.

Sindiran Rina Nose untuk netizen (Instagram @rinanose16)

Sindiran Rina Nose untuk netizen (Instagram @rinanose16)

Pada foto selanjutnya, Rina mengungkapkan pandangannya tentang netizen yang kerap berkomentar nyinyir. “Saya amat sulit mengatakan orang lain bodoh. Silakan buktikan dari ratusan posting-an dan ribuan balasan komentar saya. Saya tidak terbiasa mengatakan orang lain bodoh,” tulis Rina.

“Kalau saya yang sulit mengatakan orang lain bodoh saja sudah mulai bisa menuliskan kata itu, artinya saya gagal merawat kebiasaan saya akibat ulah orang-orang yang memaksa saya untuk mengatakan hal tersebut. Jadi, mohon maaf bagi yang tersinggung,” sambung dia.

Rina menegaskan, orang yang tersinggung dengan tulisannya berarti termasuk bodoh. Pasalnya, orang yang pintar tidak akan marah membaca opininya. “Mereka akan berusaha mencari kolom komentar yang terbuka agar bisa meluapkan kekesalan mereka karena posting-an ini. Sungguh suatu tanda bagi orang-orang yang senang memelihara kemarahannya,” pungkas Rina.

Ungkapan Rina Nose soal orang bodoh (Instagram @rinanose16)

Ungkapan Rina Nose soal orang bodoh (Instagram @rinanose16)

Sayangnya, tak diketahui pasti apa maksud Rina menulis caption itu. Ia juga mengunci kolom komentar unggahannya. Namun, unggahan itu tetap menjadi perbincangan seusai dibagikan beberapa akun gosip, salah satunya @makrumpita.

“Ini artis ngapain sih cari perhatian banget. Kalau enggak mau dikomentari ya enggak usah jadi artis. Itu kan risiko pekerjaan Anda mbak,” komentar @tonsaraww.

“Orang pintar tidak akan marah kalau dibilang bodoh? Jadi, cuma orang bodoh yang bisa marah? Jadi, boleh gitu ngatain orang lain bodoh? Ini apa sih caption panjang lebar kok enggak bermutu,” cibir @mamacery.

“Namanya juga artis. Dia tidak bisa memaksa semua orang menyukainya. Cuma buang waktu aja kalau hidup baperan kayak gitu. Kapan dewasanya pemikiran dia?” kinarabelva.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya