SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram.com)

Sensasi artis Zaskia Gotik yang terjerat kasus penghinaan lambang negara menuai banyak komentar.

Solopos.com, JAKARTA – Putri Proklamator Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri, menanggapi kasus penghinaan lambang negara yang menjerat pendangdut Zaskia Gotik. Rachmawati mengaku prihatin dan kecewa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanggapan perihal kasus dugaan penghinaan lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik kali ini datang dari Rachmawati Soekarno Putri. Putri tokoh proklamator tersebut mengatakan dirinya prihatin dan kecewa tentang apa yang dilakukan oleh seorang anak bangsa dan public figure itu.

“Mba Zaskia ini sebagai artis yang kondang, mustinya beliau bisa menjadi ikon dan panutan. Justru harusnya mempertebal bagaimana mencoba mensosialisasikan rasa nasionalisme dan patriotisme kita bernegara dan berbangsa. Jadi sangat disayangkan kalau ini sampai kejadian,” jelasnya saat ditemui di kediamannya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 24 Maret 2016.

Rachmawati juga mengatakan bahwa harusnya pihak berwenang seperti pemerintah dan kepolisian tegas dan sigap menangani masalah ini. Baginya, Indonesia adalah negara hukum dan hukum harus ditegakkan.

Namun, sejauh ini dirinya belum terpikir untuk mengambil langkah hukum untuk menangapi kasus ini.

“Saya belum berpikir sejauh itu, tapi ini himbauan saya, penegasan saya terhadap para penegak hukum harusnya kita tetap pada prinsip-prinsip kita. Ini pembelajaran kok, suatu hari nanti kalau ada Zaskia-Zaskia yang lain,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya