SOLOPOS.COM - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik (JIBI/Solopos/KapanLagi.com/Budi Santoso)

Sensasi artis Zaskia Gotik yang digoyang isu pelecehan lambang negara mengaku tak hafal pancasila.

Solopos.com, JAKARTA – Zaskia Gotik mengakui kalau dirinya memang tak hafal Pancasila. Karenanya, Zaskia mengaku tidak bermaksud untuk melecehkan lambang negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Banyak orang yang mikir, “Neng nih lulusan SD, apa pura-pura bego.” Jujur, pertanyaan [tentang Pancasila] ini pertanyaan berat buat Neng. Sama sekali Neng tidak tahu jawabannya,” tutur Zaskia di kantor Nagaswara, Selasa (22/3/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

“Neng dalam kondisi lagi bercanda, semua orang ketawa, terbersit di pikiran untuk menulis [jawaban]. Jadi mengalir begitu aja. Spontanitas. Kalau dibilang sengaja, siapa yang sengaja,” lanjutnya.

Zaskia membantah dia sengaja ingin menjatuhkan lambang Negara Indonesia lewat guyonannya. “Neng di sini public figure, Neng contoh untuk masyarakat. Masak Neng mau jatuhin diri sendiri, jatuhin negara sendiri yang Neng nyari duit di sini, lahir di sini. Enggak mungkin,” tambah Zaskia.

Pernyataan Zaskia itu mendapat dukungan dari kuasa hukum Nagaswara, Eddy Harwanto. Eddy mengatakan jika apapun yang dikatakan Zaskia di sebuah acara TV tersebut murni improvisasi dan karena dia memang tidak tahu jawabannya.

“Jadi si Neng sudah menceritakan pada saya kalau pertanyaan itu memang tidak diberitahukan. Kalau jawaban kan memang improvisasi, spontan, karena pertanyaan cepat harus dijawab cepat,” kata Eddy.

Ia menambahkan, “Yang terbayang di Neng Zaskia itu karena dia terkenalnya dengan goyang itik, maka yang terpikir saat mau menjawab, karena itu suasana buat hiburan, dia jawabnya bebek nungging. Itu spontanitas aja. Enggak ada itikad untuk mencederai atau menghina simbol-simbol negara. Tapi kalau ada persepsi lain, itu menjadi hak masyarakat.”

Eddy juga membenarkan jika personel Cecepy itu memang tidak tahu isi Pancasila. “Karena kekhilafan itu tadi, karena keterbatasan. Neng Zaskia sendiri sila kelima itu memang tidak tahu. Memang keterbatasannya Zaskia itu tidak tahu,” pungkas Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya