SOLOPOS.COM - RP, wanita bercadar yang mengaku pernah dinikahi secara siri oleh Ustaz Aswan. (JIBI/Okezone.com)

Sensasi artis kali ini hadir dari Ustaz Aswan yang diterpa kabar tak sedap.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar tak sedap menghampiri ustaz Aswan Faisal. Kakak kandung mendiang Ustaz Jefry Al Buchori ini dikabarkan menceraikan wanita yang mengaku mantan istri sirinya, RP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

RP mengaku pernah menjadi istri siri ustad Aswan Faisal akhirnya muncul ke muka media. Didampingi pengacara senior Ina Rahman, Senin (9/11/2015), RP muncul setelah dua pekan terakhir pemberitaan soal poligami terhadap Ustaz Aswan ramai di media.

Ia pun mengungkapkan kronologi dan derita menjadi istri siri. Berawal dari pengajian ibu-ibu, RP mengaku didekati sang ustaz.

“Sampai akhirnya kami dekat dan dia mengajak menikah siri. Awalnya saya tidak mau,” kata RP membuka obrolan.

RP sempat ragu dengan keinginan Ustaz Aswan untuk menjadikannya istri siri. Tapi, kata RP, sang ustaz bisa meluluhkan hatinya.

“Dia bilang, setelah tiga bulan, pernikahan ini akan diresmikan. Lagipula, kata dia, perempuan yang mau dipoligami itu bukan berarti merebut suami

Waktu berjalan, janji tinggal janji. Tiga bulan lewat, Ustad Aswan tak kunjung meresmikan pernikahan siri dengan RP. Dia minta waktu hingga enam bulan. Di saat bersamaan, RP pun hamil. Sampai sini, masalah makin ruwet.

“Sampai anak saya lahir, dia datang. Lalu datang lagi pas anak saya ulangtahun. Dia tidak memberi perhatian ke saya dan anak. Setelah anak lebih dari satu tahun, saya memilih mundur,” jelas RP.

Sulitnya berkomunikasi dengan Ustaz Aswan Faisal, membuat RP memutuskan untuk berkomunikasi melalui pesan singkat BBM. Dalam pesannya tersebut, RP mengaku sudah menerima talak dari Ustaz Aswan.

“Aku bilang ke dia [Ustaz Aswan] talak kamu sudah jatuh ya, itu via BBM karena enggak pernah ngangkat telefon. Itupun lama beberapa kemudian baru di jawab. Dia cuma jawab saat ini saya lagi sibuk syuting, maafkan saya,” cerita RP saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015), seperti dilansir Okezone.

Resminya mereka bercerai karena Ustaz Aswan sudah berjanji jika dalam jangka waktu satu bulan sejak dirinya tak kunjung memberikan kabar, talaknya kepada RP yang menjawab kelanjutan rumah tangga mereka.

“Dia janji dalam satu bulan enggak bisa kasih jawaban berarti talaknya sudah jatuh dan nggak ada kabar komunikasi makanya saya nanya. Dan justru saya yang mengucapkan maafkan lahir batin,” ungkapnya haru seraya meneteskan air mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya