SOLOPOS.COM - Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)

Sensasi dari artis Maia Estianty soal Tuhan dikecam warganet.

Solopos.com, SOLO – Segala hal yang berkaitan dengan suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) merupakan isu sensitif di Indonesia. Buktinya, isu yang satu ini selalu menarik perhatian dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak ayal, siapapun yang menyuarakan hal-hal berkaitan dengan isu SARA harus siap mendapat berbagai komentar dari warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu yang tengah menjadi bulan-bulanan warganet akibat isu SARA ini adalah penyanyi Maia Estianty. Melalui akun Twitter pribadinya, @MAIAsangJUARA, dia mencuitkan status yang membuat warganet gerah. “Allah saja tidak mau diduakan, kalau wanita?” tulis Maia, Minggu (19/11/2017).

Kicauan Maia Estianty soal Tuhan yang dikecam warganet (Twitter @MAIAsangJUARA)

Kicauan Maia Estianty soal Tuhan yang dikecam warganet (Twitter @MAIAsangJUARA)

Sayang, kicauan itu membuat Maia dikecam. Warganet menuding dirinya menyamakan Tuhan dengan makhluk. Tak ayal, kicauan itu langsung dibanjiri hujatan dari warganet. “Jangan samakan Allah sama makhluk. Allah itu pemegang jantung bunda dan jantung semua makhluknya. Demi Allah, Allah bisa saja menghentikan detak jantung kita kapan dan di mana saja,” protes @Beni_lampu.

“Jangan samakan dirimu dengan Allah siapa kita sebesar apa kita. Belajarlah agama dengan benar baru komentari dengan bawa agama,” sambung @EdySury67415478.

“Kebalik bunda, itu enggak umum. Umumnya kalau membandingkan A dengan B biasanya A lebih rendah dari B. Harusnya Allah ada di tempat yang tinggi,” lanjut @mohris9.

“Mungkin pembandingnya tidak tepat. Dan jangan dibandingkan, karena Allah tidak ada bandingannya, bertobatlah,” tegur @Oriri71.

Setelah menuai kecaman, Maia menjelaskan maksud di balik kicauan itu. Dia sama sekali tidak bermaksud membandingkan Tuhan dengan makhluk seperti yang dituduhkan warganet. “Allah saja memiliki sifat Maha Pencemburu jika disekutukan atau diduakan oleh makhluk-Nya. Jadi, kalau manusia punya sifat itu kira-kira wajar atau tidak?” terang Maia.

Lebih lanjut, sejumlah warganet lainnya menuding Maia belum bisa melupakan kejadian buruk tentang rumah tangganya bersama Ahmad Dhani. Seperti diketahui, Maia dan Ahmad Dhani berpisah karena hadirnya orang ketiga, Mulan Jameela.

“Belum bisa move on ya. Cari suami sana. Ketahuan banget otakmu sekarang lagi kesepian, makanya begini,” terka @rseptian22.

“Dibilang belum move on pasti enggak mau. Dibilang sombong pasti enggak mau. Dibilang belum ikhlas juga pasti enggak mau,” imbuh @yanispramono.

“Tahun berapa sih sekarang? Enggak ngelindur berasa tahun 2007 kan? So yesterday bingit keles. Move on, move on. Rambut mulai beruban, kulit kendur, keriput masih ngomongin cembokur,” ucap @MeluvSinging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya