SOLOPOS.COM - askia Gotik (JIBI/dok)

Sensasi artis Zaskia Gotik berdampak buruk pada karier keartisannya. Ia batal menerima penghargaan.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi dangdut Zaskia Shinta atau yang akrab disapa Zaskia Gotik batal menerima penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Fenomenal. Penyebabnya, tak lain setelah kontroversi perkataannya yang dinilai melecehkan lambang negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zaskia Gotik sebenarnya akan menjadi salah satu penerima penghargaan dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Penghargaan itu rutin diberikan dalam rangka menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu.

Zaskia disandingkan dengan musisi dan tokoh lain yang dinilai berkontribusi dalam industri musik seperti vokalis Panbers Benny Panjaitan, Yessy Wenas, Vina Panduwinata, dan pengamat musik Bens Leo.

Tapi setelah insiden yang dilakukan Zaskia beberapa hari lalu, panitia pemilihan dari PAPPRI langsung mengambil keputusan cepat untuk membatalkan penghargaan tersebut.

“Betul, Zaskia tidak jadi diberi penghargaan oleh pengurus pusat dan panitia. Masalah attitude memang harus diperhatikan, dan integritas untuk profesinya,” kata Ketua Bidang Humas dan Media PAPPRI, Tika Bisono saat dikonfirmasi Detik.com, Kamis (17/3/2016).

PAPPRI sebenarnya akan memberikan lima penghargaan. Tapi setelah nama Zaskia dicoret dalam daftar, hanya akan ada empat penghargaan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya