SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram)

Sensasi artis Zaskia Gotik berbuntut panjang. FBN meminta agar polisi segera menahan pemilik goyang itik tersebut.

Solopos.com, DENPASAR – Buntut dari candaan Zaskia Gotik, Forum Bela Negara (FBN) Provinsi Bali mendesak, agar pihak penyidik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera menahan Zaskia Gotik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bela Negara Provinsi Bali, Agus Nahak, Minggu (20/3/2016), penghinaan simbol negara yang dilakukan Zaskia Gotik sangat memalukan dan melecehkan negara.

Ekspedisi Mudik 2024

“Laporan sudah ada ke Polri. Rekaman dari sebuah stasiun televisi swasta juga bisa diperoleh dengan mudah. Artinya bukti-bukti itu sudah bisa dipegang penyidik. Karena itu, FBN Bali meminta kepada penyidik dari Polri agar segera menahan Zaskia Gotik,” ujarnya.

“Ini sangat penting bagi seluruh anak bangsa agar tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama, yakni menghina simbol negara,” tambahnya sebagaimana dilansir Antara, Minggu.

Penahanan itu dianggapnya sangat diperlukan agar Zaskia Gotik perlu mendapatkan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta Tanah Air dan bangsa serta memberikan efek jera dan edukasi bagi masyarakat untuk menghormati simbol-simbol negara.

“Intinya kita mengecam dan meminta agar Zaskia Gotik harus dibina kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air dan kesadaran bela negara, dalam hal ini tidak menghina dan melecehkan, serta mencandai lambang negara. Makanya kita mendesak agar penyidik segera menahan Zaskia Gotik itu,” ucapnya.

FBN Bali menyesalkan candaan pemilik goyang itik (Gotik) tersebut terhadap hal yang sangat substansial di negeri ini. Penahanan terhadap Zaskia akan memberikan efek jera dan edukasi bagi seluruh anak bangsa agar tahu tentang simbol-simbol negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya