SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram.com)

Sensasi artis Zaskia Gotik tentang tudingan pelecehan lambang negara masih bergulir.

Solopos.com, JAKARTA — Zaskia Gotik dianggap publik telah melakukan pelecehan terhadap bangsa Indonesia, lantaran artis dangdut itu membuat lelucon tentang tanggal kemerdekaan Indonesia dan lambang sila kelima pancasila.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati Zaskia sudah minta maaf, ternyata hujatan publik kepadanya belum surut juga. Terkait dengan itu, temannya di grup Cecepy, artis Julia Perez atau Jupe pun mengungkapkan kepeduliannya.

Kepedulian Jupe ini ia wujudkan dengan mendukung Zaskia agar sekolah lagi. Menurut Jupe, pendidikan berperan penting untuk kehidupan.

“Setiap hari saya selalu di grup, ayo sekolah, belajar belajar. Kecantikan itu tidak bisa menaklukkan dunia ini. Harus ada gagasan dan pikiran,” kata Jupe ditemui usai mengisi acara Cecepy di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/3/2016), sebagaimana dilansir Okezone.

Berdasarkan keterangan Jupe, Zaskia Gotik mengambil paket penyetaraan pendidikan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) atau kejar Paket B. Sementara Ayu Ting Ting akan melanjutkan kuliah.

“Ayu Alhamdulillah sekarang lagi mau kuliah dan Gotik lagi ambil paket,” papar Jupe.

Sebelumnya, dalam sebuah program acara televisi, Zaskia menyatakan proklamasi Indonesia dilakukan pada 32 Agustus, padahal seharusnya 17 Agustus. Tak hanya sampai di situ, Zaskia juga menyebut lambang sila kelima pancasila adalah bebek nungging.

Pernyataan kontroversial Zaskia ini menuai masalah besar. Kendati sudah meminta maaf di acara musik Dahsyat, Rabu, ternyata tak semua pihak memaafkannya. LSM KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) melaporkan dugaan pelecehan terhadap negara itu kepada Polda Metro Jaya.

“LSM KPK merasa terpanggil dengan adanya dugaan kasus penghinaan dan pelecehan lambang Negara Republik Indonesia,” kata Muhammad Firdaus, ketua umum LSM KPK se-Indonesia di Polda Metro Jaya, Kamis (17/3/2016).

Zaskia resmi dilaporkan dengan pasal 57 UU nomor 24 tahun 2009 tentang penghinaan atau pelecehan lambang negara. Beberapa bukti pun sudah turut dilaporkan pihak LSM KPK.

Sementara itu, di media sosial Twitter, nama Zaskia Gotik menjadi pusat perhatian pengguna Internet (netizen). Kebanyakan netizen meminta Zaskia agar menjaga sikap dan tutur katanya selaku public figure.

ANDA “Zaskia Gotik” KAN ARTIS. MULUT DIJAGA. ANDA KAN DILIHAT BANYAK ORANG,” tulis @ZVLAZHARZOLA.

“Neng Zaskia Gotik cantik ya okay, Nyanyi okay, penampilan okay, tapi ngehina Pancasila itu sama saja ngehina seluruh rakyat Indonesia,” tulis ?@IrwanIrwanMancu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya