SOLOPOS.COM - Tanggapan Ashanty tentang kritikan netizen kepada Aurel (Instagram @makrumpita)

Sensasi dari Ashanty yang mengamuk gara-gara penampilan Aurel dinilai lebih tua dari artis Yuni Shara.

Solopos.com, SOLO – Penampilan seorang artis memang selalu menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan netizen. Jika penampilannya sesuai, maka sang artis akan mendapat banyak pujian. Sebaliknya, ia akan mendapat kritikan pedas jika penampilannya dianggap buruk, seperti dialami Aurel Hermansyah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gadis berusia 19 tahun itu memang kerap merias wajah dengan makeup tebal. Dandanannya itu pun kerap menuai kritikan, lantaran dianggap tak sesuai dengan usianya. Kendati demikian, Aurel seolah tak peduli dengan komentar nyinyir yang disampaikan netizen kepadanya.

Aurel kembali menjadi bulan-bulanan netizen seusai mengunggah fotonya bersama Ashanty, Krisdayanti, dan Yuni Shara di Instagram, @aurelie.hermansyah, Rabu (27/9/2017).

Foto tersebut diambil saat Aurel menghadiri peluncuran buku karya Yuni Shara. Bukan hanya Aurel, foto itu juga diunggah oleh Ashanty, Krisdayanti, dan Yuni Shara di akun masing-masing. Dalam foto itu, netizen menilai dandanannya terlalu menor hingga membuat wajahnya terlihat lebih tua. Bahkan, ada beberapa netizen yang secara terang-terangan membandingkan penampilan Aurel dengan ketiga wanita di sampingnya.

Seolah geram dengan komentar nyinyir itu, Aurel dan Ashanty kompak mengunci kolom komentar. Hal itu membuat netizen beralih membanjiri unggahan Yuni dan Krisdayanti dengan komentar serupa. “Kok Aurel keliahatan seumuran dengan mereka ya. Apa karena tubuhnyayang bongsor, atau makeup yang terlalu tebal?” tulis @ellaohella.

“Sayang banget makeup-nya Aurel terlalu menor. Malah kelihatan kayak tante-tante. Justru lebih muda mbak Yuni daripada Aurel,” sambung @xpjm.

“Dari empat wanita ini, mbak Yuni kelihatan paling muda. Jauh lebih muda dari keponakannya. Di saat yang tua pengin kelihatan muda, ini malah yang muda pakai makeup kayak tante-tante, miris,” imbuh @angyjuhkn.

Komentar itu membuat Ashanty naik darah. Sebagai ibu sambung, ia tidak terima Aurel dicaci maki sedemikian rupa. Ia lantas melampiaskan emosinya lewat story yang diunggah di akun @ashanty_ash. Ia menyayangkan sikap netizen yang terlalu mudah mengkritik seseorang dari sebuah foto.

“Kenapa orang-orang seneng banget ngatain orang lain hanya dari sebuah foto? Tanpa melihat aslinya langsung nge-judge. Lagian ngga semua orang dikasih wajah awet muda. Yang tua2 juga mungkin waktu muda kelihatan tua. Makin umur pasti dilakukan macam-macam supaya kelihatan tetap awet muda. Apalagi kalau punya uang,” tulis Ashanty.

Tanggapan Ashanty tentang kritikan netizen kepada Aurel (Instagram @makrumpita)

Tanggapan Ashanty tentang kritikan netizen kepada Aurel (Instagram @makrumpita)

Menurut Ashanty, mungkin saja wajah Aurel terlihat lebih tua lantaran efek kesalahan teknis. Seseorang bisa terlihat lebih tua jika fotonya diambil dari sisi yang salah. “Banyak hal yang bisa bikin di foto kelihatan beda sama aslinya. Kalian pikir menghina ciptaan Allah itu baik ya? Mending pergunakan mulut buat bicara yang baik. Andai mau mengkritik pun lakukanlah dengan baik. Belum tentu kalian yang bicara juga wajahnya lebih bagus dari yang kalian cibir,” timpal Ashanty ketus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya