SOLOPOS.COM - Aming dan Chef Priscilya di Gay Pride Parade 2015 (Instagram)

Sensasi artis Aming belakangan membuat heboh lantaran ikut dalam parader yang disebut-sebut sebagai “Gay Pride”.

Solopos.com, NEW YORK – Aming Supriatna Sugandhi atau yang akrab disapa Aming beberapa waktu lalu membuat heboh lantaran fotonya yang beredar di media sosial memakai kostum unik mengikuti parade merayakan dilegalkannya pernikahan sesama jenis di New York, Amerika Serikat.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Aming pun akhirnya memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Menurut dia, festival yang dihadiri aktor sekaligus komedian itu bukanlah parade gay melainkan sebuah parade layaknya festival budaya di New York City. Hal itu dikatakan Aming kepada tim VOA Indonesia di New York, baru-baru ini, seperti diberitakan Liputan6.com, Selasa (14/7/2015).

Pria berusia 34 tahun tersebut membenarkan ikut parade di New York City. Aming mengibaratkan kehadirannya seperti datang ke konser musik.

”Wah itu ibaratnya begini, ya. Misalnya ada orang bikin acara pentas musik, terus ada orang yang sengaja datang untuk ikut menonton, lalu ada orang yang enggak sengaja lewat, eh ternyata ada acara musik. Nah, saya juga kayak begitu. Datang ke sini kebetulan ada acara parade. Jadi berita yang ngomong saya ke Amerika untuk mendukung LGBT [lesbian gay biseksual, transgender] itu fitnah. Sementara fitnah itu ’kan enggak boleh. Apalagi ini kan lagi Bulan Puasa. Seharusnya kan menjaga hati, jaga pikiran,” kata Aming.

Foto Aming tersebut kali pertama muncul di akun Instagram Chef Priscilya akhir Juni lalu. Hanya beberapa saat seusai foto tersebut diunggah, publik ramai membicarakan Aming yang dianggap sengaja ikut merayakan pengesahan Undang-undang Pernikahan Sejenis di Amerika Serikat. Padahal, ia sama sekali tak ada rencana mengikuti parade tersebut.

”Saya itu ada di Amerika dari 23 Juni lalu. Tujuannya ada tiga. Pertama, mencari sekolah S2. Terus mau bikin usaha bareng sahabat-sahabat saya, Chef Priscil dan  Vicko. Ketiga saya mau berkesenian di sini. Nah tiba-tiba ada teman saya bilang, `Ming ayo ikut, ada NYC Pride [parade NYC].` Bukan Gay Pride. Artinya ini adalah parade bagi publik kota New Yok untuk merayakan kebebasan berekspresi. Eh, kebetulan ini pas dengan dilegalkannya pernikahan sejenis. Yah, mana saya tahu,” kata Aming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya