SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo, Jawa Timur, bakal melaksanakan latihan menembak bagi para personel polres setempat.

“Polres sudah memiliki sendiri lapangan tembak,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant di Mapolres Ponorogo, Kamis (10/1/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Kamis, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senjata api (senpi) yang dipinjampakaikan kepada anggota di Mapolres Ponorogo. kapolres dampingi Kasi Propam Iptu Agus Wibowo menjelaskan pemeriksaan senjata api digelar untuk mengetahui kesiapan dan kelayakan senjata api yang dipinjampakaikan kepada anggota yang telah memenuhi syarat.

Sasaran pemeriksaan senjata api meliputi pemeriksaan masa berlakunya kartu senjata api, kebersihan, dan pengecekan jumlah amunisi.

“Dengan pemeriksaan senjata api di jajaran Polres, saya berharap tidak terjadi pelanggaran serta penyalahgunaan pemakaian senjata api oleh anggota Polres Ponorogo,” tegas Kapolres.  Dia mengingatkan Kasi Propam bersama Kasi Logistik melakukan pemantauan senjata api dan pemegangnya secara berkala.

Tak lupa Kapolres memerintahkan Kasi Logistik untuk menyiapkan kegiatan latihan menembak.

Kemarin, Kapolres Ponorogo juga menggelar silaturahmi dengan pengayuh becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Kayuh di Paseban Alun-alun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Dia mengajak para pengayuh becak ikut bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman.

“Saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada yang menonjol dalam gangguan Kamtibmas. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,” katanya di depan 44 orang pengayuh becak yang menghadiri acara tersebut.

Radiant menyatakan saat ini yang menjadi salah satu prioritas perhatian Polres Ponorogo adalah permasalahan kecelakaan lalu lintas.

“Saat ini yang menjadi perhatian di wilayah Ponorogo adalah permasalahan kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu bapak-bapak agar selalu berhati-hati pada saat di jalan raya, mematuhi rambu rambu lalu lintas,” ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya