SOLOPOS.COM - (<i>Dari kiri</i><i>) Walikota Solo terpilih Joko Widodo, Calon Bupati nomor urut 2 Seno Samodro, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Agus Purmanto, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Penasehat Tim Pemenangan Seno Agus S Paryanto, saling berjabat tangan atas keunggulan perolehan suara sementara pasangan Seno-Agus dalam Pemilihan Kepala Daerah Boyolali 2010-2015, di Kediaman Seno Kusumo Harjo, Siswodipuran, Boyolali, Minggu (9/5) malam.</i>

Boyolali (Espos)–Pasangan Seno Samodro-Agus Purmanto umumkan kemenangan 45 persen dalam Pilkada Boyolali, Minggu (9/5).

Kemenangan ini diumumkan di depan ratusan pendukung dan simpatisan di Posko kemenangan Seno-Agus di Jalan Manggis Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan itu dilakukan didepan ratusann pendukungnya yang memadati depan kediaman Seno Samodro. Hasil tersebut merupakan hasil perolehan suara 478.077 yang dilakukan dengan cara hitung cepat.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan Seno-Agus, hingga pukul 18.00 WIB diperoleh sementara sebanyak 235.037 suara.

Sementara Cabup-Cawabup Daryono-Joko Widodo memperoleh 149.000 atau 38 persen. Kemudian disusul pasangan Alhisyam-Sugiyarto 85.040 atau 16 persen dan Djaka Srijanta-Purwasi meraih 9.087 atau 1,7 persen.

Pengumuman itu dilakukan Dewan Pembina PDIP Boyolali Seno Kusumo Harjo didampingi sejumlah tim sukses dan beberapa pendukung lainnya.

Menurut Seno Kusumo, masih ada tujuh desa yang belum masuk yakni di Kecamatan Musuk dan enam desa di Mojosongo.

“Ada satu kecamatan yang dimenangkan oleh pasangan Alhisyam-Sugiyarto yakni di Nogosari. Sedang enam kecamatan yakni Kecamatan Ampel, Klego, Simo, Mojosongo, Ngemplak, Sambi memperoleh diraih Daryono-Joko, meski menang tipis,” tandas dia.

Dalam pengumuman itu, juga disaksikan walikota Solo terpilih Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo serta anggota DPR Ario Bimo.

Sementara, seusai pengumuman kemenangan itu, ratusan simpatisan berkeliling kota layaknya kampanye, sebagai ungkapan kemenangan atas Seno-Agus.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya