SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tank Russia (dailymail.co.uk)

Senjata militer Rusia dikembangkan dengan pengendali mirip stik Playstation.

Solopos.com, MOSKOW – Teknologi unik baru-baru ini dikembangkan militer Rusia. Negeri yang dipimpin Vladimir Putin itu kabarnya tengah mengembangkan kendaraan militer lapis baja dengan pengendali mirip stik Playstation.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dailymail mengutip situs berita Rusia, Sputnik, Senin (18/5/2015), Vice President dari manufaktur Tractor Plants, Albert Bakov, mengaku butuh dua tahun untuk meyakinkan perancang agar menggunakan pengendali mirip stik Playstation sebagai kontroler.

Tak hanya itu, gamepad atau kontroler yang dinamai Kurganets-25 tadi dirancang aman dan tidak memakat tempat dibanding dengan setir kendaraan lapis baja biasanya.

“Pada kenyataannya, kemudi pada umumnya membahayakan tulang rusuk ketika terjadi benturan atau ketika memanjat keluar. Sangat memakan banyak tempat,” terang Bakov.

Meski spesifikasi Kurgantes-25 dikatakan masih sangat rahasia, namun diyakini kendaraan ini mampu mengangkut sekitar 8 orang di belakang. Sementara tiga orang kru yang terdiri dari pengemudi, penembak, dan komandan mengoperasikan kendaraan di depan. Tak hanya itu, kendaraan yang mempu melaju dengan kecepatan teratas 50 mph itu memiliki kemampuan amphibi — darat dan air.

Sementara untuk persediaan senjata, kendaraan yang pertama kali dipamerkan pada tanggal 9 Mei 2015 kemarin dalam sebuah parade perayaan 70 tahun kemenangan Rusia di Perang Dunia II ini dilengkapi dengan 30 mm canon, machine gun, dan empat buah misil anti-tank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya