SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Solo FC yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) mendatang pada Senin (27/12) akan menantang UTP Solo pada laga uji coba yang rencananya digelar di Stadion Sriwedari Solo.

Manajer Teknik Solo FC, Totok Supriyanto mengatakan skuatnya yang sudah beberapa kali dipoles pelatih Branko Babic, ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain menyerap ilmu yang diberikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama ini pelatih memberikan anak-anak latihan 4-4-2 dan kami ingin melihat bagaimana jika diterapkan dalam permainan dengan tim lain,” papar Totok ketika ditemui di mes Solo FC di kawasan Mangkuyudan, Sabtu (25/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia uji coba itu penting bagi skuatnya yang dalam waktu dekat ini akan segera melakoni kompetisi resmi. Oleh sebab itu pihaknya mencarikan lawan main tim lokal Solo.

Ditanya soal keputusan rekrutmen pemain asing, Totok menyatakan hingga kini belum ada ketetapan. Sebab hal itu masih dibicarakan para petinggi LPI di Jakarta.

Totok berharap uji coba lawan UTP besok akan bisa menjadi bahan evaluasi skuatnya. Sebab selama ini skuatnya belum sekali pun melakukan uji coba dengan tim lain.

Sementara itu General Manager Solo FC, Abraham “Bram” EWT menambahkan tiga pemain asing asal Serbia yang direkomendasikan Babic hingga kemarin belum ada keputusan. Dia berharap dalam waktu dekat ini rekrutmen pemain asing segera ada kepastian.

Menyinggung soal kontrak pemain lokal Bram menyatakan pihaknya kini tengah mengebut negosiasi dengan pemain lokal di Solo.

“Seharusnya untuk urusan pemain lokal sudah selesai kemarin. Tetapi karena ada beberapa acara di LPI Pusat maka negosiasi dengan pemain menjadi mundur,” terang dia.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya