SOLOPOS.COM - google.image

Solo (Solopos.com) — Tiga calon direksi dan dua calon pejabat dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dijadwalkan menjalani tes kesehatan di RSUD Dr Moewardi Solo, Senin (7/3/2011) mendatang.

Seperti diketahui, sudah ada tiga nama yang dinyatakan lolos dalam serangkaian seleksi untuk menempati posisi direksi dan Dewas TSTJ yang dilakukan oleh tim independen. Tiga nama itu adalah Lilik Kristianto SSos MSi, Windu Winarso SH dan Danang Sri Hartanto ST. Sedangkan dua nama yang lolos untuk menjabat sebagai Dewas adalah Ir Totok Soenarto Megarajasa dan Drs Bambang Sugiatmadji. Namun hingga Jumat (4/3/2011), Walikota Solo, Joko Widodo, belum memutuskan siapa yang akan menduduki jabatan direktur utama (Dirut) dan dua direktur lainnya.

Asisten Administrasi Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Pujo Hariyanto, mengemukakan tes kesehatan merupakan tes terakhir dalam serangkaian seleksi direksi dan Dewas TSTJ sebelum akhirnya ada ketetapan dari Walikota tentang jabatan di masing-masing kursi direksi.

“Sesuai aturannya, mereka (calon direksi dan Dewas TSTJ-red) memang harus menjalani tes kesehatan tersebut. Karena selain harus cakap dan memiliki kemampuan untuk mengelola Perusda, mereka juga harus dinyatakan sehat secara fisik dan psikhis,” ungkap Pujo ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (4/2/2011).

Terkait ketetapan siapa yang akan menjabat sebagai Dirut, direktur operasional dan direktur administrasi keuangan, Pujo menyatakan itu sepenuhnya menjadi wewenang Walikota. “Keputusan yang akan menjadi Dirut, direktur operasional dan direktur administrasi keuangan merupakan wewenang penuh Walikota,” kata Pujo.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya