SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pihak Sekolah akan membagikan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) sementara bagi sejumlah siswa SMP/sederajat yang telah dinyatakan lulus pada pelaksanaan ujian nasional (UN) pada tahap kedua atau ulangan, Senin besok (14/6).

Menurut Wakasek Kurikulum SMPN 24 Solo, Edy Purwanto, laporan hasil kelulusan telah diterima walimurid terkait hasil pencapaian hasil nilai ujian ulangan, dari 31 siswa yang mengulang pada pelaksanaan UN kedua tersebut hanya empat di antaranya yang dinyatakan tidak lulus.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Menurutnya bagi siswa yang belum lulus, mereka masih mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ujian pendidikan kesetaraan nasional (UNPK) Paket B atau setara dengan SMP.

“Rencananya pada hari Senin (14/6) kami akan menggelar sosialisasi terkait dengan pelaksanaan Paket B,” jelas dia kepada Espos di kantornya, Sabtu (12/6).

Dia mengatakan, terkait dengan penyampaian SKHUN sementara, pihaknya akan mulai membagikannya pada awal pekan, sehingga siswa yang telah dinyatakan lulus tersebut dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang SMA.

“Awal pekan ini, kami juga akan memberikan SKHUN sementara sembari kelengkapan berkas lainnya,” papar dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya