SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO–Kendati ditetapkan sebagai hari cuti bersama Natal, sejumlah bank di Solo memastikan tetap akan buka alias memberikan layanan pada Senin (26/12/2011). Hanya saja, layanan tersebut bersifat terbatas. Dikatakan terbatas sebab hanya beberapa kantor yang buka. Selain itu, pihak bank juga hanya bisa melayani aktivitas internal bank.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Kepala Kantor BNI Jl Arifin Solo, Azwir Sanur, mengatakan aktivitas perbankan tetap dilayani di dua kantor cabang BNI, yakni di Jl Arifin dan Jl Slamet Riyadi. Selebihnya, sebanyak 20 kantor cabang pembantu di sejumlah kabupaten Soloraya, tutup. Namun, pelayanan tersebut hanya khusus untuk aktivitas internal bank, seperti penyetoran dan penarikan uang.

“Karena BI (Bank Indonesia-red) tutup, kita tentu tidak melayani di luar aktivitas internal bank. Tapi kalau transfer lewat ATM masih bisa,” beber Azwir, saat dihubungi Espos, Minggu (25/12/2011).

Khusus untuk penarikan uang tunai, dia melanjutkan, dua kantor BNI tersebut hanya bisa melayani maksimal Rp 50 juta.

Hal serupa diakui Kepala Layanan BCA Solo, Sindoe Soerya. Dia menjelaskan aktivitas perbankan khusus di hari cuti bersama, Senin, hanya dilayani di kantor BCA Jl Slamet Riyadi.

Seperti BNI, BCA juga memberikan batasan dalam memberi layanan. Akan tetapi, menurut Sindoe, nasabah tak perlu khawatir sebab BCA memiliki ratusan unit ATM yang tersebar di Soloraya.

Sementara Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan saat ditemui terpisah, juga menegaskan hal sama. Untuk Bank Mandari, layanan pada Senin dipusatkan di kantor Bank Mandiri Gladak.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya