SOLOPOS.COM - Taman 10.000 Toilet di China (dailymail.com)

Solopos.com, FOSHAN – Satu lagi artsitektur unik bertengger di China. Kota Foshan, Provinsi Guangdong, China punya taman air unik terbuat dari ribuat toilet dan wastafel bekas. Kota ini kini jadi tujuan wisata berkat desain taman ini.

Taman 10.000 Toilet di China  (dailymail.com)

Taman 10.000 Toilet di China (dailymail.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail, Senin (24/2/2014), taman air ini dirancang oleh Shu Yong. Bersama kedua temannya seniman Kota Foshan ini membangun taman dari 10.000 toilet dan wastafel bekas. Dinding dirancang 100 meter dengan tinggi 5 meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Ide ini sebenarnya telah tercetus sejak lama. Dia mulai membuat rancangan arsitektur serupa pada 2009 silam. Shu menggunakannya di Festival Keramik dan Porselen Foshan. Namun karyanya yang unik dan lain daripada yang lain membuat taman air toilet ini menjadi sangat populer di kota Foshan.

Shu mengaku hanya butuh waktu dua bulan saja untuk memasang 10 ribu toilet bekas ini di dinding. Toilet, wastafel dan toilet tersebut umumnya berhasil didapatkan dari pabrik dan sumbangan penduduk setempat.

Semua toilet tersebut kemudian dipasangi sebuah keran di dalamnya untuk mengalirkan air agar tetap keluar layaknya air mancur. Kini taman air toilet tersebut menjadi tempat wisata kebanggaan warga Foshan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya