SOLOPOS.COM - Bendera merah terpasang di kawasan plaza dan gapura Sriwedari, Solo, Rabu (16/9/2015). Bendera yang dipasang komunitas #anakmudasolo tersebut sebagai salah satu wujud penolakan terhadap pengosongan kawasan Sriwedari. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Sengketa Sriwedari hingga saat ini menurut ahli waris belum ada perkembangan berarti.

Solopos.com, SOLO – Ahli waris Sriwedari memastikan Mahkamah Agung (MA) sampai sekarang belum merubah keputusannya, yakni memenangkan gugatan atas sengketa lahan Sriwedari seluas 10 hektare.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kuasa hukum ahli waris Sriwedari, Anwar Rahman, mengatakan masalah Sriwedari sampai sekarang belum ada perubaan berarti. Ahli waris masih menunggu surat eksekusi Sriwedari dari MA.

“Kami belum mendapatkan kepastian kapan surat eksekusi Sriwedari akan turun. Kalau sudah resmi mengantongi surat langsung melakukan eksekusi,” ujar Anwar saat dihubungi Solopos.com, Selasa (6/9/2016).

Anwar mengatakan penyelesaian kasus Sriwedari ke ranah hukum sudah berakhir, setelah MA menolak upaya peninjauan kembali (PK) yang diajukan Pemkot Solo pertengahan April 2015 lalu. Adanya informasi Pemkot Solo memenangi gugatan atas hak kepemilihan tanah bekas Bunrojo tidak benar.

“Sengketa Sriwedari sudah berakhir di persidangan sekarang tinggal menunggu eksekusi. Kami meminta kepada pihak terkait mematuhui putusan MA,” kata dia.

Ia mengatakan hasil keputusan MA tentang Sriwedari juga sudah ditembuskan ke Pemkot Solo dan DPRD. Ahli waris berharap surat eksekusi Sriwedari dari MA segera turun agar nasib pengelolaan Sriwedari kedepan sebagai ikon Kota Solo bisa lebih jelas.

“Kami menginginkan ada kepastian soal pelaksanaan eksekusi Sriwedari. Komunikasi dengan MA masih terus dilakukan sampai sekarang,” kata dia.

Ditanya mengenai pengelolaan Sriwedari kedepan, ia memastikan Sriwedari akan tetap menjadi lahan terbuka hijau dengan konsep yang lebih bagus dan mampu menarik banyak wisatawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya