SOLOPOS.COM - Massa pendukung Prabowo-Hatta (Istimewa/Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Massa pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) yang sebelumnya melakukan aksi demonstrasi dan mengepung Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya membubarkan diri, Senin (11/8/2014) sore.

Seluruh pendukung Prabowo-Hatta membubarkan diri dengan teratur tepat pukul 16.30 WIB kendati sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) masih belum selesai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Penanggungjawab Aksi, Andre Rosiade, pihaknya akan kembali mengepung Gedung MK pada Selasa (12/8/2014) dan selama proses jalannya sidang PHPU berlangsung. Dia mengklaim tujuan aksi massa itu untuk menghindari kecurangan yang akan terjadi. “Kita akan kembali lagi besok,” tutur Andre di depan Gedung MK, Senin (11/8/2014).

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI di lokasi, saat ini kemacetan yang sebelumnya terjadi di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sudah berhasil terurai setelah bubarnya massa pendukung Prabowo-Hatta.

Namun, akibat aksi yang dilakukan massa pendukung Prabowo-Hatta, Jl. Medan Merdeka Barat saat ini dipenuhi sampah, bekas massa pendukung Prabowo-Hatta melakukan aksi.

Sebelumnya, aksi demonstrasi ini pun nyaris ricuh. Massa pendukung Prabow0-Hatta ricuh dengan aparat Kepolisian yang sedang menjaga arus lalu lintas.

Polisi bernama Kompol Iman tersebut hampir menjadi bulan-bulanan massa pendukung Prabowo-Hatta setelah sebelumnya mendorong paksa simpatisan Prabowo-Hatta yang sedang melakukan aksi karena menutupi ruas Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya