SOLOPOS.COM - Dua cover album yang dinilai identik. (Istimewa)

Sengketa hak cipta dialami Coldplay di album terbarunya.

Solopos.com, LSO ANGELES – Coldplay mendapat masalah serius terkait dengan album barunya A Head Full of Dream. Album yang bakal dirilis 4 Desember 2015 kabarnya memakai cover yang diduga plagiat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Aceshowbiz, Jumat (13/11/2015), desain sampul itu disebut menjiplak album milik grup band rock Bring Me The Horizon Sempiternal.

Album Sempiternal dirilis pada April 2013 lalu. Kemiripan memang terlihat pada dua sampul album dari band yang sama-sama berasal dari Inggris itu.

Kesan mirip muncul terutama karena keduanya memakai simbol “geometric” yang sama. Bedanya hanya warna dan bingkai yang mengelilingi simbol tersebut.

Jika Coldplay memakai warna-warni, Bring Me The Horizon memakai satu warna yaitu gold. Vokalis Bring Me The Horizon, Oli Sykes sepertinya tak mau ambil pusing dengan kemiripan tersebut.

“Saya tak mau banyak komentar. Yang saya tahun simbol itu memang sudah lama ada dan bukan milik kita,” ungkap Oli kepada NME pada Jumat (13/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya