SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Grup C terbilang menjadi yang paling sengit di Liga Champions musim ini. Sebanyak tiga tim yakni Napoli, Paris Saint Germain, dan Liverpool masih berpeluang lolos ke babak 16 besar setelah melewati lima laga.

Pada matchday kelima yang digelar pada Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, Napoli mampu mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 3-1. Sementara PSG sukses membekuk Liverpool dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membuat persaingan di klasemen Grup C kian sengit karena belum ada yang memastikan lolos ke fase knockout.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Napoli saat ini bertengger di urutan pertama dengan koleksi sembilan poin. Dia dibuntuti PSG yang punya delapan poin. Sementara Liverpool berada di peringkat ketiga dengan enam poin. Adapun Red Star yang menjadi juru kunci dengan empat poin.

Artinya, keempat tim tersebut masih memiliki kepentingan di partai terakhir Grup C. Napoli, PSG, dan Liverpool akan berjuang untuk lolos ke bvabak 16 Besar Liga Champions, sedangkan Red Star ingin finis di posisi ketiga demi bisa turun kasta ke Liga Europa.

Pada matchday terakhir, pekan depan, Liverpool akan menjamu Napoli. Sedangkan PSG bertandang ke markas Red Star. Kedua laga ini menjadi partai hidup mati bagi keempat tim karena menentukan kelolosan. Berikut permutasi Grup C Liga Champions seperti dikutip dari Uefa.com:

Napoli Lolos

-Imbang melawan Liverpool

-Kalaha dari Liverpoo, tapi PSG juga kalah dari Red Star Belgrade

PSG Lolos

-PSG lolos jika berhasil mengalahkan Red Star

-Kalah dari Red Star, asalkan Liverpool tak menang dari Napoli

Liverpool Lolos

-Liverpool wajib menang atas Napoli dan berharap PSG kalah dari Red Star

-Jika PSG menang dari Red Star, Liverpool harus menang 1-0 atau selisih dua gol  atau lebih atas Napoli

-Jika Liverpool, PSG, dan Napoli semua pada akhirnya punya sembilan poin, Liverpool akan jadi juara grup berkat head-to-head segitiga. Sementara posisi runner-up akan bergantung skor akhir di Anfield.

Red Star finis ketiga

-Red Star menang atas PSG, sementara Liverpool kalah dari Napoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya