SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUGELLO – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, sukses menjadi juara Moto GP Italia 2019. Dia mengungguli Marc Marquez dan Andrea Dovizioso setelah bertarung ketat hingga akhir.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019) malam WIB, Marc Marquez langsung melesat ke posisi pertama. Dia dibuntuti Cal Crutchlow dan Andrea Dovizoso. Meski bergitu persaingan di barisan depan sangat dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga putaran awal, posisi saling bergantian meski Marquez tetap di posisi terdepan. Crutchlow harus merelakan posisi kedua ke Dovizioso, kemudian Miller dan Petrucci bersaing ketat memperebutkan posisi ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Baru di putaran kelima, Marquez trersalip. Dia bahkan harus turun ke posisi kelima di belakang Petrucci, Dovi, Miller, dan Rins. Meski begitu, jarak mereka tak terlalu jauh. Di sisi lain, pembalap Yamaha Valentino Rossi terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan pada putaran ketujuh.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Petrucci berhasil menduduki posisi terdepan. Dia unggul 0,1 detik dari Marquez di posisi kedua. Sementara Dovizioso dan Alex Rins menguntit di posisi ketiga dan keempat.

Dua putaran berikutnya, petaka menghadapi Jack Miller. Seterleh memberikan perlawanan ketat kepada para pembalap terdepan, Miller terjatuh. Dia pun tak bisa melanjutkan balapan. Empat pembalap terdepan pun kian menjauh dari pembalap-pembalap di belakangnya.

Di lap-lap terakhir, keempat pembalap terdepan bersaing ketat. Bahkan, mereka saling bertabrakan. Pada akhirnya, Petrucci berhasil menjadi juara. Dia mengungguli Marquez, Dovizioso, dan Rins yang finis berurutan di belakangnya.

Hasil GP Italia 2019 (10 besar)
1. D. Petrucci: 41 Menit 33,794 detik
2. M. Marquez: +0,043 detik
3. A. Dovizioso: +0,338 detik
4. A. Rins: +0,535
5. T. Nakagami: +6,535 detik
6. M. Vinales: +7,481 detik
7. M. Pirro: +13,288 detik
8. C. Crutchlow: +13,973 detik
9. P. Espagaro: +16,533 detik
10. F. Quartararo: +17,994 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya