SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BURIRAM – Marc Marquez berhasil menjadi juara Moto GP Thailand 2018. Marquez sukses mengasapi Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018) siang WIB, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi kedua berhasil mencuri posisi pertama. Dia terus diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga pembalap ini terus bersaing ketat di barisan terdepan. Jarak antarpembalap sangat tipis. Begitu juga dengan para pembalap yang ada di belakang mereka yakni Cal Crutchlos, Maverick Vinales, dan Alex Rins yang juga memiliki jarak tak terlalu jauh.

Setelah melalui 10 putaran, Rossi harus turun ke peringkat ketiga. Dia disalip Dovizioso dan Marquez di trek lurus. Kendati jarak ketiga pembalap masih sangat dekat. Jarak Dovi dengan Marquez hanya 0,2 detik.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Dani Pedrosa justru terjatuh di tikungan 5. Padahal pembalap Repsol Honda itu konsisten berada di posisi kelima. Dia pun tak bisa melanjutkan balapan. Sementara Maverick Vinales sudah berada di posisi keempat.

Vinales bahkan mampu menyalip Rossi untuk menduduki posisi ketiga saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi. Sementara Dovi dan Marquez terus bersaing di posisi terdepan. Kedua pembalap ini saling salip di putaran-putaran akhir.

Hingga akhirnya, Marquez yang memenangi pertarungan. Dia berhasil finis pertama dan meraih tambahan 25 poin. Sedangkan Dovi harus puas finis di posisi kedua, disusul Vinales. Rossi sendiri berada di posisi keempat, mengungguli Johann Zarco dan Alex Rins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya