Liverpool vs Manchester City (Reuters-Andrew Yaates)

Solopos.com, SOLO - Kemenangan Manchester City atas Manchester United benar-benar memberi tamparan keras bagi Liverpool. Maklum, bisa dibilang United-lah tim paling kuat yang dihadapi City di laga tersisa Liga Premier Inggris.

Dengan keunggulan satu poin hingga pekan ke-35, The Citizens jelas lebih diunggulkan untuk mempertahankan gelar. Namun tetap saja, bola itu bundar. Bukan tak mungkin City justru tergelincir menghadapi tim sekelas Burnley atau Brighton.

Kedua tim masih masih memiliki tiga pertandingan tersisa. City harus meladeni tantangan dari Burnley (tandang), Leicester City (kandang), serta Brighton (tandang). Sementara Liverpool akan melawan Huddersfield (kandang), Newcastle (tandang), Wolverhampton (kandang). Lantas bagaimana Jika City & Liverpool punya poin sama?

Jika melihat kondisi saat ini, City yang jadi juara sebab mereka unggul selisih gol atas Liverpool. City saat ini punya selisih gol +67, sementara Liverpool +59. City pernah meraih trofi dengan cara ini pada musim 2011/2012. Saat itu City dan Manchester United berpoin sama, tapi City unggul selisih gol.

Jika Liverpool menyamai selisih gol City, aturan yang dipakai yakni jumlah gol yang dicetak. Lagi-lagi untuk aspek satu ini, City lebih unggul ketimbang dengan 89 gol berbanding 79 gol. Jika selisih gol dan jumlah gol sama, Liga Premier Inggris akan mengadakan playoff untuk mementukan juara.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten