SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Everton, Nikica Jelavic [bawah] terlibat duel dengan defender Liverpool, Daniel Agger, dalam derby Merseyside pada Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (28/10/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Duel dua tim sekota memang selalu menampilkan pertarungan sengit. Seperti halnya yang tersaji dalam derby Merseyside antara Everton dan Liverpool.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel antara Merseyside Biru dan Merah ini berakhir dengan kedudukan sama kuat. The Reds, julukan Liverpool, berbagi angka dengan seteru sekotanya 2-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (28/10/2012) malam WIB.

Meski menempati posisi lebih bawah dalam klasemen Liga Premier, bukan jaminan bagi Liverpool kalah dominan dibanding rival sekota. The Reds justru mampu mencuri keunggulan lebih dulu.

Berawal dari aksi Jose Enrique di sisi kanan pertahanan The Toffees, julukan Everton, yang mengirim umpan silang mendatar kepada Luis Suarez, Liverpool unggul lebih dulu. Tendangan Suarez yang sempat membentur Baines tak mampu dibendung Tim Howard di menit ke-14.

Selang enam menit, The Reds mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Suarez. Striker asal Uruguay ini memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Steven Gerrard melalui tendangan bebas.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, Everton tampil ngotot. Upaya The Toffes berbuah hasil pada menit ke-22 melalui tendangan keras Leon Osman. Gol bermula dari sepak pojok Baines yang ditepis kiper The Reds, Brad Jones. Sayang, bola jatuh di kaki Osman yang tak menyianyiakan kesempatan untuk langsung melepas tembakan keras.

Mempersingkat ketertinggalan, kepercayaan Phil Jagielka Cs mulai meningkat. Intensitas serangan pun lebih gencar dilakukan The Toffees. Alhasil, gol penyeimbang pun akhirnya lahir di menit ke-35 melalu Stevan Naismith setelah menerima crossing Marouane Fellaini.

Pada babak kedua, intensitas serangan kedua tim tak menyurut. Menerapkan permainan khas Inggris, kick ‘n rush, kedua tim saling jual beli serangan.

Pada masa injury time, Suarez kembali mencetak gol. Sayang, gol ini dianulir wasit Marriner yang menganggap Suarez terlebih dulu terjebak offside.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan sama kuat tak berubah. Liverpool dan Everton berbagi poin satu.

Hasil ini membuat Everton tetap menempati urutan keempat dengan nilai 16, hasil dari empat kali menang, empat seri dan sekali kalah. Sedang, The Reds naik satu peringkat ke posisi 11 dengan torehan 10 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Everton

Howard (kiper); Coleman, Jagielka, Distin, Baines (bek); Naismith (Oviedo 85’), Neville, Osman, Mirallas (Gueye 46’) (tengah); Fellaini (depan); Jelavic (depan).

Liverpool:

Jones (kiper); Wisdom (Henderson 70’), Skrtel, Agger, Enrique (bek); Gerrard, Allen, Sahin (Coates 46’) (tengah); Sterling, Suarez, Suso (Shelvy 46’) (depan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya