SOLOPOS.COM - Lorenzo dan Marquez saat berduel di Philips Island sempat bersenggolan. (JIBI/Ist/Rtr)

Solopos.com PHILIP ISLAND — Duel antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada balapan di di Phillip Island, Minggu (20/10/2013), terjadi lagi senggolan di antara keduanya.

Musim ini Marquez dan Lorenzo sudah beberapa kali harus saling berduel sengit di lintasan. Yang pertama terjadi di Jerez bulan Mei lalu, disusul kemudian di Sepang pekan lalu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam balapan di Philip Island Australia yang mengharuskan pebalap melakukan pit-stop untuk mengganti motor, Marquez dan Lorenzo kembali berduel dan bersenggolan, kali ini dalam kecepatan lebih tinggi. Insiden itu terjadi ketika Marquez kembali ke lintasan seusai melakukan pit stop untuk mengganti motornya.

“Aku pikir ia sedikit terlalu melebar karena normalnya Anda akan mengambil sudut tersempit dan kemudian kami sedikit bersenggolan, tapi itu bukan masalah terbesar dalam balapanku,” kata Marquez di Crash seperti dikutip detiksport.

“Jika Marc sedikit melihat ke bagian kanan mungkin ia akan bisa membiarkanku lewat karena pembalap yang sudah ada di lintasan memiliki prioritas. Tapi aku juga melakukan kesalahan dan terlambat mengerem. Jadi aku tidak tahu siapa yang salah. Aku pikir 50-50,” komentar Lorenzo, pebalap Yamaha yang jadi pemenang di Phillip Island.

Pedrosa, yang merupakan rekan setim Marquez di Repsol Honda dan sedang melaju tepat di belakang Lorenzo ketika insiden itu terjadi, kemudian turut memberikan opininya.

“Jorge melaju dengan amat cepat, 200 km per jam, dan Marc sekitar 100 km per jam. Mereka bersenggolan, ada pergerakan, dan kemudian aku mesti mengerem. Tapi Marc dengan ban yang masih dingin sudah pasti akan kehilangan posisi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya