SOLOPOS.COM - Iphone 6 (Cnet.com)

Apple sengaja memperlambat kinerja Iphone versi lama.

Solopos.com, SOLO – Apple dituntut penggunanya karena dituding menipu dengan cara memperlambat kinerja Iphone versi lawas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perlambatan kinerja Iphone lawas menyebabkan pemilik Iphone mencoba memperbaiki masalah tersebut, menurut gugatan tersebut, seperti diberitakan laman Antara dari Reuters, Rabu (27/12/2017).

Delapan gugatan di pengadilan federal di Kalifornia, New York dan Illinois bersifat class action atau gugatan massal untuk mewakili jutaan pemilik Iphone di sana.

Salah satu gugatan menyebutkan ketidakmampuan baterai untuk menangani permintaan yang dihasilkan dari kecepatan merupakan sebuat cacat di peranti lunak.

“Alih-alih membetulkan cacat baterai dengan memberikan penggantian baterai gratis untuk semua Iphone yang terdampak, mereka berusaha menutupi cacat itu,” demikian bunyi protes tersebut. Apple tidak berkomentar mengenai gugatan tersebut.

Pekan lalu, Apple membenarkan sejak tahun lalu memperlambat kinerja di Iphone lama agar baterai mendapat cukup daya meskipun baterai dingin, lama, atau berdaya rendah. Fitur ini terdapat di Iphone 6, 6s, 6se, dan Iphone 7.

Ponsel yang tidak memiliki fitur tersebut bisa mati tiba-tiba sebagai antisipasi agar tidak mengganggu komponen lainnya.

Pernyataan Apple muncul setelah analisis Primate Labs, yang mengembangkan aplikasi pengukur performa Apple, menemukan sesuatu di balik perangkat lunak menyebabkan gangguan di kecepatan perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya