SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi ATM Mandiri. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Seorang satpam Bank Mandiri Cabang Sleman berhasil mengagalkan aksi percobaan pembobolan ATM di Beran, Tridadi, Sleman, Kamis (31/10/2013) sekitar pukul 02.30 WIB.

Dua pelaku berhasil ditangkap kemudian diserahkan ke Mapolsek Sleman. Keduanya yakni Lutfi, 20 warga Wonokerto, Turi, dan Dwi Hendra, 25, warga Margorejo, Tempel, Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, di lokasi kejadian penangkapan berawal saat dua pelaku Lutfi dan Dwi Hendra mendatangi ruang box ATM di kantor Bank Mandiri Sleman dini hari.

Salah satu diantara keduanya yakni Hendra kemudian mendekati ATM sedangkan Lutfi masih berjaga di sekitar lokasi. Hendra juga sempat mengambil arloji dari ruang satpam saat kondisi ruangan sepi.

Hendra kemudian melakukan aksinya dengan mencongkel pintu ruang ATM uang pecahan Rp100.000 memakai obeng. Ruang ATM tersebut dalam keseharian dikunci karena tidak buka selama 24 jam.

Akan tetapi belum berhasil masuk, keduanya tepergok oleh salah satu satpam yang berjaga yakni Isdiyanto.

Dua pelaku amatiran ini ditangkap Isdiyanto yang hanya seorang diri. Meski keduanya sempat mengelak tapi Isdiyanto yakin bahwa Hendra dan Lutfi akan melakukan pembobolan ATM karena aksinya mencurigakan.

Diduga lantaran khawatir dipanggilkan warga, saat ditangkap keduanya tampak tidak berusaha kabur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya