SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba di Gedung Parlemen tempat pelantikan Jokowi- Ma'ruf. (Detik)

Solopos.com, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok datang sendirian ke Kompleks Parlemen Senayan tempat pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019) siang.

Diberitakan Detik, Ahok yang mengenakan setelan jas warna hitam seperti para tamu pria lainnya tiba sekitar pukul 13.15 WIB dan langsung melangkah menuju eskalator. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertemu dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di eskalator.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahok hanya tersenyum saat hendak diwawancarai wartawan sesampainya di depan pintu Ruang Sidang Paripurna. Dia kemudian melambaikan tangan bersalam dengan wartawan dan langsung menuju Ruang Sidang.

Sebelumnya, sejumlah tamu lain juga sudah berdatangan. Mereka di antaranya Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Putri presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, juga sudah tiba di lokasi. Demikian pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, eks Ketua DPR Akbar Tandjung, dan Ketum Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, juga telah hadir Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Pelantikan Jokowi-Ma'ruf digelar pukul 14.30 WIB.

Sejumlah tamu negara asing turut hadir dalam pelantikan hari ini. Pengamanan di gedung MPR/DPR diperketat oleh TNI-Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya