SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aksi para bintang dan legenda hidup bulu tangkis Tanah Air dalam laga amal Bulu Tangkis Peduli Merapi benar-benar menghibur seribuan penonton yang memadati GOR Manahan Solo, Minggu (19/12). Penonton tak hanya dibuat terpesona dengan kelihaian para bintang bulu tangkis tersebut dalam mengayunkan raket, namun juga dibuat tertawa terpingkal-pingkal.

Laga unik antara Arbie bersaudara, Eddy Hartono Arbie yang berpasangan dengan adiknya Hariyanto Arbie menghadapi Simon Santoso yang bermain tunggal menjadi laga paling menghibur. Duel dua lawan satu ini memantik gelak tawa para penonton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi kocak Eddy yang meraih medali perak Olimpiade 1992 bersama pasangan gandanya Gunawan, mencairkan suasana. Saat permainan masih berlangsung, Eddy yang sudah gantung raket sejak lebih dari 15 tahun tersebut tiba-tiba keluar dari lapangan, meninggalkan sang adik sendirian meladeni permainan Simon.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan santai dia menenggak air mineral sambil mengatur nafasnya yang terengah-engah. Saat shuttlecock pengembalian Simon menuju ke arah Eddy yang masih berada di pinggir lapangan, dia spontan menangkis pukulan Simon sambil tangan satunya memegang botol minuman. Aksi kocak Eddy ini sontak mengundang gelak tawa penonton.

Eddy tak ketinggalan memperlihatkan aksi khas akrobatiknya melakukan pengembalian melalui sela-sela kedua kakinya. “Puas bisa menghibur penonton. Sebenarnya ini saya main dadakan, jadi gak ada persiapan apa pun. Raket saja saya minjem,” ujar Eddy kepada wartawan seusai laga.

Kemeriahan tak berhenti disitu saja. Aksi sejumlah bintang dan legenda lainnya dalam laga amal ini seolah mengobati kerinduan publik Solo melihat atlet pujaan mereka. Event langka berkumpulnya puluhan atlet dan legenda bulu tangkis dalam satu tempat bersama ini pun dimanfaatkan para penonton untuk sekadar berfoto bersama maupun meminta tanda tangan.

Salah satu penonton, Rafika Putri Sejati, tak menyia-nyiakan kesempatan langka bisa berjumpa dengan atlet idolanya, Taufik Hidayat. Dengan malu-malu dia meminta berfoto bersama dengan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004. “Senang akhirnya bisa foto dengan Taufik,” ujar Putri dengan raut wajah berseri-seri.


anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya