Senam hingga Berjemur, Inilah Aktivitas Warga di Tempat Isolasi GOR Gelarsena Klaten

GOR gelarsena Klaten telah ditetapkan sebagai salah satu tempat isolasi terpusat tingkat kabupaten dan di dalamnya tersedia 101 tempat tidur.

 Petugas ber-APD mengarahkan warga terpapar Covid-19 masuk ke GOR Gelarsena Klaten, Sabtu (24/7/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

SOLOPOS.COM - Petugas ber-APD mengarahkan warga terpapar Covid-19 masuk ke GOR Gelarsena Klaten, Sabtu (24/7/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 63 warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten diajak senam pagi bersama di GOR setempat, Senin (2/8/2021).

Selain senam bersama, warga yang menjalani isolasi terpusat juga dipersilakan berjemur di GOR Gelarsena.

Diketahui, GOR gelarsena Klaten telah ditetapkan sebagai salah satu tempat isolasi terpusat tingkat kabupaten sejak beberapa pekan terakhir. Di GOR Gelarsena disediakan 101 tempat tidur untuk warga terpapar Covid-19.

Baca juga:Keren! Dari Uang Jimpitan, Warga Candirejo Klaten Beli dan Bagikan Bantuan Paket Cegah Covid-19

“Senam pagi bersama berlangsung 07.30 WIB-08.00 WIB. Berdasarkan data operan jaga malam ke pagi, jumlahnya mencapai 63 orang,” kata salah seorang petugas kesehatan di GOR Gelarsena Klaten, Risco, kepada Solopos.com, Senin (2/7/2021).

Dilarang Merokok

Penanggung jawab tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten, Tuti Nurharyanti, mengatakan warga yang mengikuti isolasi terpusat diminta menaati berbagai peraturan. Hal itu termasuk mengikuti kegiatan senam pagi bersama dan berjemur.

“Bagi yang laki-laki dilarang merokok karena merokok dapat menghambat penyembuhan. Suplai makanan di sini dijamin tiga kali dalam sehari. Bagi anggota keluarga dilarang menjenguk secara langsung,” katanya.

Baca juga: Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar masih bertambah hingga, Minggu (1/8/2021), yakni mencapai 189 orang.

Di sisi lain, terdapat 263 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh dan penambahan 37 kasus kematian karena Covid-19.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 29.202 kasus. Sebanyak 2.856 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 24.168 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.178 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Baca juga:Dapat Bantuan Dobel, 27 Warga Gentan Klaten Kembalikan Duit Rp300.000


Berita Terkait

Berita Terkini

4 Peserta CPNS Sukoharjo Diundang Ujian Susulan, Ini Penyebabnya

Sebanyak empat orang peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sukoharjo diundang untuk mengikuti ujian susulan pada Rabu (20/10/2021) dan Minggu (31/10/2021).

Perlintasan KA Bedowo Sudah Berpintu Palang, Tapi Tak Ada yang Jaga

PT KAI telah memasang pintu palang di perlintasan KA Bedowo, Sragen. Sayangnya, pintu palang itu tak berfungsi lantaran tak ada petugas yang mengoperasikannya.

2022, Pemkab Karanganyar Usul Tambah 718.000 Tabung Melon

Kabupaten Karanganyar mengusulkan tambahan 718.000 tabung elpiji bersubsidi pada 2022.

Jatuh Bangun Menjaga Nyala Para Pendamping ADS

Pandemi Covid-19 berdampak buruk pada perkembangan ADS, para orangtua pendamping harus melakukan berbagai upaya untuk menjaga anak-anak mereka di tengah minimnya layanan fisioterapi.

Siapkan Hadiah Untuk Atlet, Dispora Sukoharjo Rahasiakan Wujudnya

Dispora Sukoharjo merahasiakan hadiah bagi atlet asal Sukoharjo yang berprestasi di PON XX Papua.

Sudah 20 Kali Naik Haji, Ini Komentar Pimpinan KBIH Solo soal Dana Haji

Dari pengawasan yang dilakukan DPR, dapat dipastikan tidak terdapat penggunaan dana haji untuk membiayai proyek infrastruktur pemerintah.

Asosisasi Penghulu Sragen Bicara Keabsahan Nikah Siri, Kesimpulannya?

Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Sragen mengatakan lembaga pemerintah tidak bisa menerbitkan atau menyimpulkan pernikahan siri.

Muncul Klaster PTM di 4 SD di Solo, PTM di Sekolah Lain Jalan Terus

Muncul klaster pembelajaran tatap muka (PTM) di empat SD di Kota Solo. Pemkot Solo memastikan PTM di sekolah lain akan terus berjalan.

Kejayaan Kol Kuning di Era 90-an, Warga Klaten Rindu Bergelantungan

Warga Klaten berharap kol kuning yang menjadi transportasi umum primadona di Kabupaten Bersinar era 1990-an hingga 2000-an dihidupkan lagi dengan wajah baru.

Sopir Kelelahan, Ertiga Nyungsep Perkebunan Tawangmangu

Supir Suzuki Ertiga lebih dulu mengantuk dan mengalai kecelakaan di Tawangmangu sebelum dapat tempat yang nyaman untuk istirahat.

Selamat, Ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terbaik di Klaten

Anggota Koramil Klaten Selatan dan anggota Polsek Prambanan terpilih menjadi Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik di Klaten.

Muncul Klaster PTM di Solo, 28 Siswa di 1 SD Terpapar Covid-19

Terdapat siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di empat SD di Kota Solo saat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

13 Motor Berknalpot Brong Disikat Tim Pandawa Polres Sukoharjo

Tim Pandawa Polres Sukoharjo merazia 13 pengendara sepeda motor berknalpor brong di wilayah Kartasura.

Duh! Klaster PTM Muncul di Kota Solo, 4 SD Ditutup Hingga Sebulan

Pemkot Solo menutup sementara PTM di empat SD di Kota Bengawan. Hal itu menyusul adanya siswa yang terpapar Covid-19 dalam tes acak program Kemenkes pertengahan bulan ini.

Mustakim Pulang Berlari Salatiga-Klaten, PKL Panen Rezeki

Banyaknya warga Trucuk, Klaten, yang menunggu kedatangan Mustakim yang jalan kaki dari Salatiga memberikan berkah bagi PKL.