SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid III membuat terobosan baru, dimana seluruh unsur pimpinan akan berkonsentrasi di bidang penindakan korupsi. Terobosan ini dinilai akan efektif untuk mempercepat penuntasan kasus. Mantan Wakil Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean kepada detikcom, Sabtu (24/12) mengatakan penuntasan kasus akan dapat berjalan lebih cepat karena lebih banyak gagasan yang tercurah ke di sektor penindakan. Belum lagi, jika menilik latar belakang lima pimpinan KPK yang semuanya memiliki background ilmu hukum.

Dari komposisi lima pimpinan KPK jilid III ini, seluruh pimpinan secara bersama-sama akan membawahi bidang penindakan dan pencegahan sekaligus. Sistem ini dipilih agar kasus-kasus korupsi dapat ditindak secara maksimal dalam satu tahun. Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, dengan system ini, dia berharap kasus-kasus besar dapat diselesaikan dalam satu tahun pertama. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya