Tutup Iklan -->
Semua Pasien Positif Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, MALANG - Terdapat tiga pasien positif virus corona di Kota Malang. Namun, ketiga pasien itu kini sudah dinyatakan sembuh. Dengan sembuhnya ketiga pasien itu, kini Kota Malang kini tidak lagi memiliki pasien positif Covid-19.

“Pasien positif Covid-19 di Kota Malang ada tiga orang. Ketiganya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, M. Nur Widianto, di Kota Malang, Jawa Timur, seperti dilansir Antara, Sabtu (28/3/2020).

Jekek Minta Pemerintah Menghentikan Usaha Transportasi Sementara

Widianto menjelaskan ketiga pasien itu sudah dinyatakan negatif corona setelah dirawat di rumah sakit. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang masih melakukan monitoring kepada ketiganya. Mereka diminta untuk tetap mengisolasi diri meski sudah dinyatakan sembuh.

“Kami tetap melakukan monitor dan kita imbau untuk melakukan isolasi mandiri, termasuk keluarganya,” kata Widianto.

RS Kariadi Semarang Bantah Ajudan Anggota DPR Imam Suroso Meninggal Covid-19

Seperti diketahui, dua dari pasien corona di Kota Malang itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar. Sementara satu pasien lainnya dirawat di Rumah Sakit Tentara dr Soepraoen Kota Malang.

Di sisi lain, Widianto mengimbau seluruh warga Kota Malang agar menjaga jarak interaksi sebagai bentuk antisipasi penularan corona. Termasuk beraktivitas di dalam rumah, membatasi kontak orang per orang, dan melakukan pola hidup sehat.

Beredar Hoaks Kampung Krapyak Sragen Lockdown Gegara PP Dijemput Ambulans, Cek Faktanya!

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa wilayah Malang Raya yang merupakan gabungan antara Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu masuk dalam zona merah. Tercatat, sembilan orang yang positif terjangkit Covid-19.

Sebanyak lima orang merupakan warga Kabupaten Malang, yang salah satunya meninggal dunia. Sementara di Kota Malang ada tiga orang yang positif terjangkit dan ketiganya telah dinyatakan sembuh. Satu orang pasien positif Covid-19 lainnya ada di Kota Batu.

Kurangi Konsumsi, 4 Jenis Makanan dan Minuman Ini Disebut Bisa Lemahkan Sistem Imun Tubuh

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho