SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China, disebut-sebut sebagai lokasi awal mula munculnya virus corona (Covid-19). Namun, kota itu kini sudah bersih dari virus corona.

Dilaporkan Suara.com, Senin (27/4/2020), semua pasien positif virus corona di Wuhan telah sembuh. Semua pasien virus corona di Wuhan juga diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kasus Pungli Alsintan Sragen: Supriyanto Kembalikan Uang Rp35 Juta

Kabar itu disampaikan juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng kepada wartawan. "Berita terakhir adalah, pada 26 April jumlah pasien virus corona di Wuhan adalah nol, berkat upaya bersama dari Wuhan dan staf medis dari seluruh negeri," kata Mi Feng dalam sebuah konferensi pers, Minggu (26/4/2020).

Covid-19 diyakini berawal dari sebuah pasar perdagangan hewan di Wuhan yang muncul pada bulan Desember 2019 lalu. Kota Wuhan telah melaporkan jumlah infeksi sebanyak 46.452 kasus. Jumlah itu setara dengan 56% dari total kasus nasional di China.

Round Up Situasi Covid-19 Solo: Kasus Positif Tetap 17 Orang, KLB Diperpanjang

Sementara itu, kematian akibat covid-19 di Wuhan mencapai 3.896 kasus atau 84% dari total kematian di China. Akibatnya, Pemerintah Kota Wuhan memutuskan untuk me-lockdown kota sejak Januari lalu.

Otoritas kesehatan China sebelumnya mengklaim bahwa jumlah kasus baru Covid-19 di negaranya telah mengalami penurunan, tanpa kematian, seiring dengan bersihnya Wuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya