SOLOPOS.COM - Para pedagang dan petugas Pasar Sangkrah menghibur pengunjung pasar dengan pertunjukan organ tunggal sebagai bagian dari meramaikan SGS, Kamis (1/2/2018). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Peserta Solo Great Sale (SGS) 2020 disebut sudah melebihi target yang ditentukan, yakni 7.000 tenant. Para tenant tersebut sudah terdaftar di dalam aplikasi yang nantinya akan tetap diaktifkan meski di luar SGS.

Sekretaris Panitia SGS 2020, David R. Wijaya, mengatakan pada Selasa (28/1/2020), sudah terdapat sekitar 17.000 tenant yang terdaftar. Tenant terbanyak datang dari pedagang pasar darurat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saat ini semua pasar ikut. Jadi peserta dari pasar sangat banyak," kata dia kepada wartawan, Selasa.

Dia mengatakan hampir setiap tahun, jumlah peserta SGS meningkat dan melebihi target. Pada tahun sebelumnya, di mana target tenant hanya 6.000 tenant, bisa masuk hingga sekitar 7.000 tenant.

Berdasarkan pantauan melalui aplikasi Solo Sale, Rabu, tenant SGS terdiri dari berbagai kategori.

Di antaranya ada kelompok mal dan pusat perbelanjaan, kelompok pasar tradisional, kelompok hotel dan restoran, otomotif, kuliner, jasa keuangan, perhiasan dan aksesori dan sebagainya.

Tenant yang masuk pun bukan hanya dari Kota Solo. Beberapa mal, hotel dan tenant lain dari daerah di sekitar Solo pun ikut terdaftar sebagai peserta.

Menurut David, para peserta yang terdaftar di dalam aplikasi Solo Sale nantinya akan menjadi database dan bisa menawarkan produk dan promonya melalui aplikasi tersebut meski event SGS sudah berakhir.

"Kami memiliki tujuan menjadikan aplikasi tersebut bukan hanya sebagai aplikasi SGS. Itu sebabnya dinamakan Solo Sale. Kami berharap ini akan menjadi marketplace untuk Solo," kata dia.

David juga mengatakan melalui aplikasi tersebut, para tenant pun memiliki akses untuk bisa mengolah promo informasi promonya. Promo bisa diperbarui setiap saat.

Salah satu tenant yang berada di luar Kota Solo adalah Astra Daihatsu Solo Baru, Sukoharjo.

2.185 Keluarga di Solo Dapat Bantuan PKH, Ini Nilainya

Kepada , Branch Manager Astra Daihatsu Solo Baru, Harjoko, memastikan hal tersebut. "Tahun ini kami ikut sebagai tenant Solo Great Sale," kata dia melalui pesan Whatsapp, Rabu (29/1/2020).

Pada aplikasi Solo Sale, tenant Astra Internasional-Daihatsu menawarkan diskon jasa untuk layanan booking servis melalui aplikasi serta diskon jasa perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya