SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 Skala Richter mengguncang wilayah Banten, Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.03 WIB. Gempa yang berpotensi menimbulkan tsunami ini berpusat di 147 kilometer barat daya Sumur, Banten dengan kedalaman 10 kilometer.

Masyarakat yang merasakan guncangan gempa tersebut langsung berkicau di Twitter dengan tagar #gempa #erthquake. Meski diimbau tidak panik, sejumlah warganet mencuitkan kepanikan di Twitter dengan tagar tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

#gempa #gempajakarta berasa banget. Lagi di lantai dua terasa banget goyangnya,” terang @VibrieVb.

“Anak kosan berhamburan #gempa,” imbuh @jipauuu.

#gempa tiba-tiba pas lagi di dalam Mall Puri Indah, langsung bubar,” imbuh @zaizahawr.

Bukan hanya kicauan, netizen juga mengunggah video situasi gempa yang mereka alami. Video amatir tentang situasi gempa Banten itu pun viral di media sosial. Ada pula netizen yang mengunggah cuitan dengan tagar #kerasa.

#Kerasa sampai Jakarta gempanya. Jaga diri baik-baik ya teman-teman,” tulis @dwitasaridwita.

#Kerasa gempa juga enggak? Aku lagi makan sama Kak Putri sama Feni. Terus lampu malnya goyang. Tapi positive thinking enggak kenapa-napa. Semoga enggak ada gempa susulan,” imbuh @gabyJKT48.

Daftar Trending Topic Twitter, Jumat (2/8/2019) malam WIB;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya